Temu kader PPP di Brebes, Zainut Tauhid Sosialisasikan 4 Pilar

Temu Kader PPP se Kabupaten Brebes, sambil buka bersama
Jakarta, beritash.com- Ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Brebes mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Kab. Brebes, Jumat (9 juni 2017).
Kegiatan sosialisasi yang dikemas dengan buka puasa bersama juga dihadiri oleh  Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Brebes.
Anggota MPR RI, Zainut Tauhid Sa’adi menilai, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini sangat penting dilaksanakan, mengingat empat pilar tersebut tidak pernah terlepas dari kawalan dan perjuangan bersama.
“Kita sebagai warga negara harus paham dan mengerti sejarah perjuangan bangsa ini. Bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia ini tidak lepas dari pejuang kita dari berbagai suku dan agama. Jadi jangan sampai Pancasila terlepas dan dirongrong oleh ideologi lain walaupun mengatasnamakan agama, karena sebenarnya Pancasila tersebut sudah mewadahi semua kepentingan umat beragama,” katanya.
Zainut yang juga anggota DPR-RI dapil Jateng-IX tersebut mengatakan, melalui sosialisasi ini, dia berharap seluruh kader Partai berlogo Ka’bah ini berperan aktif dalam mensosialisasikan pilar-pilar kebangsaan ke masyarakat.
“Sebagai Kader PPP yang berjiwa nasionalis agamis harus memahami empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini, dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. 

Perlu ditegaskan. Sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini merupakan program kerja MPR RI dalam upaya menguatkan jati diri dan identitas bangsa, yakni memahami dan menginternalisasikan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. (fr)