Teraweh Bersama Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad dan Masyarakat di Purworejo

Beritash (Penkostrad. Kamis, 1 Juni 2017). Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad melaksanakan kegiatan ibadah berjamaah shalat Isya dilanjutkan shalat tarawih dan shalat witir bersama warga masyarakat sekitar di masjid At Taqwa Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo.

Sebagai penceramah merangkap imam shalat isya, tarawih dan witir pada kegiatan tersebut adalah Serka Ahmad Widodo. Ia menyampaikan bahwa ibadah puasa Ramadhan memiliki banyak keutamaan, diantara keutamaan tersebut sebagian besar manfaat/hikmahnya berguna untuk diri kita sendiri, baik kita sebagai Prajurit maupun kita sebagai hamba Allah.

“Hikmah berpuasa yang akan kita dapatkan tentunya berbanding tegak lurus dengan amalan puasa yang kita lakukan,” kata Serka Ahmad Widodo.

“Amalan pada bulan puasa Ramadhan bukanlah hanya menahan makan dan minum saja, melainkan juga menjalankan amalan ibadah ramadhan lainnya, seperti bersedekah, itikaf, silaturahmi, menghindari diri dari yang haram dan banyak lagi ibadah yang dapat kita lakukan”, tambah Serka Ahmad Widodo.

Kegiatan ibadah ini merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan silahturahmi yang baik dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo. Sehingga dengan dilaksanakannya shalat berjamaah ini dapat tercipta hubungan baik dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis serta tercapainya kemanunggalan TNI Rakyat.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096