Yonif 413 Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama

Beritash (Penkostrad. Kamis, 8 Juni 2017). Danyonif Mekanis 413 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S.E mengadakan buka puasa bersama dan Shalat Taraweh dengan anggota di Masjid An-Nahli,Palur, Mojolaban, Kab. Sukoharjo.

Letkol Inf Arif Munawar, S.E, pada sambutan sebelum Adzan Mahgrib berkumandang mengatakan.
"Budaya buka puasa bersama sekaligus silaturahmi sangat baik, setidaknya melalui acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini, dapat diambil hikmah atau manfaat utama, diantaranya menjalankan perintah silaturahmi sesuai yang tercantum di dalam Alqur’an Surat An-Nisa, ayat 1, mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara satu dengan yang lain, seperti buka puasa bersama yang kita lakukan saat ini.”Ucap Danyonif

Menurut Letkol Inf Arif Munawar, S.E, makna buka puasa bersama juga dapat mencairkan hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain karena perbedaan kepentingan terjadi perbedaan pendapat dan bahkan perselisihan. Melalui acara buka puasa bersama hubungan menjadi cair dan baik kembali dan membuka komunikasi dengan pihak lain, karena di dalam buka puasa bersama tidak ada sekat atau pembatas,semuanya bisa saling bersapa, duduk bersama sambil berbincang dan menyantap hidangan bersama.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Letkol Inf Arif Munawar, S.E berpesan agar memelihara hubungan silaturahmi antara anggota satu dengan anggota yang lain. “Dengan bersilaturahmi akan mempermudah rezeki juga memperpanjang umur (usia) kita, sebab dengan silaturahmi kita bisa saling mendoakan, saling berbagi perasaan atau curhat, sehingga meredakan ketegangan psikis, karena sejenak melupakan persoalan yang dihadapi. Pungkasnya.

Acara buka puasa bersama diawali dengan hidangan buah dan takjil setelah adzan mahgrib, kemudian Shalat Magrib berjama’ah, bertindak sebagai imam Pratu Shohibul, selesai Shalat Mahgrib dilanjutkan menyantap hidangan buka puasa yang telah tersedia.Acara diakhiri dengan melaksanakan ibadah ShalatIsya dan Taraweh.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096