Festival Betawi di Condet Mengadakan Batu Akik Pandan & Batu Anggur Bersama Komunitas Pandan Condet (Kompak)

Beritash Jakarta. 29,Juli 2017----
Tepat pukul 08.00 WIB acara dibuka dengan Pawai Budaya dimulai dari Gang Munggang sampai keluar Jalan Raya Condet.Dalam Pawai Budaya tersebut turut pula hadir tokoh dari Pemerintahan seperti mantan wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga uno yang ikut ambil bagian dalam pembukaan pagelaran Festival Condet di hari pertama.

Mengambil lokasi di Jalan Raya Condet dimulai dari Gang Buluh sampai Gang Munggang.Bazaar stand-stand makanan, minuman dan pakaian terjejer disepanjang Jalan Raya Condet dan dengan panggung yang cukup besar menambah kemeriahan Festival Condet ini.Festival Condet akan dihelat dua hari mulai tanggal 29 sampai 30 Juli 2017.

Adapun Kegiatan yang diselenggarakan pada Festival Condet hari pertama antara lain seperti pertunjukan Pencak Silat dari perguruan Rompes si Pecut, Silo Macan,dan Muara Condet, lomba tari Betawi,lomba hadroh, lomba pembuatan emping dan kontes batu pandan yang diselenggarakan oleh KOMPAC (Komunitas Batu Pandan Condet).Terdapat empat panggung besar yang ditempatkan di beberapa titik untuk menyelenggarakan lomba-lomba tersebut.Pada hari pertama penyelenggaraan Festival Condet kali ini berlangsung cukup meriah dan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Ketua Koordinator acara di panggung Kompak  bang Pendel mengatakan bahwa komonitas batu pandan dan batu anggur datang dari Jabodetabek untuk ajang silahturahmi dan kontes batu pandan dan batu anggur dan ada bazar bermacam-macam Batu nanas,unik,merah dan semu oli.
Kenapa batu akik dipakai para jawara kalau jaman dulu untuk jagoan tapi untuk jaman sekarang untuk jauh jauh menjadi saudara.Harapan dari diadakan nya acara ini agar di adakan nya terus menerus setiap tahun nya dan kalau bisa diadakan di tempat lainnya juga. "ujarnya."