Gerakan Pramuka Menggelar Raimuna Nasional 2017,Ajang Berkumpulnya Generasi Muda Terlengkap di Indonesia

Beritash, 15 Juli 2017, Jakarta-
Kwarta Nasional (kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar Nasional (Rainas)XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur,Jakarta Timur pada tanggal 13-21Agustus 2017. Rainas tahun ini akan dihadiri perwakilan Pramuka dari semua kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Raimuna Nasional 2017 adalah pertemuan generasi muda terlengkap di Indonesia.Kegiatan ini diikuti 15.000 perwakilan pramuka penegak(16-29 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun) dari seluruh Indonesia, serta perwakilan Pramuka dari luar negeri.Kebayangkan betapa meriahnya,"kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka,Adhyaksa Dault & Jakarta,Sabtu (15/7).

Pria berkumis ini menambahkan, banyak pelajaran yang akan didapat dari Pramuka penegak tersebut.Semua Alumni Raimuna Nasional,jelas dia,diharapkan menjadi generasi muda yang memiliki tekad kuat mengharumkan dan membcla NKRI,mempertahankan Pancasila,serta terlibat dalam perdamaian dunia sepanjang hidupnya.

“Kegiatan lapangan seperti Raimuna Nasional secara langsung mengajarkan kepada peserta tentang kebinekaan dan pentingnya persatuan.Semua peserta akan pulang membawa daftar nama teman-temannya dan berbagai daerah,”kata Menpora periode 2004-2009 ini.

Presiden Raimuna Nasional 2017,Robby Zulpandi menambahkan,peserta Raimuna Nasional diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan negaranya.Hal ini,katanya,bisa mengubah bangsa Indonesia lebih baik melalui Gerakan Pramuka.

“Harapan saya cukup sederhana, yaitu peserta Rainas dapat menjadi,"virus"pemula kebaikan sebagaimana yang tertuang dalam Dasa Darma,”katanya.

Robby menjelaskan,Raimuna Nasional 2017 bukan hanya mencanangkan tema KIBAR

(Kreatif, Inovatif dan Berkarakter),namun juga implementasi dari,"Bhinneka Tunggal Ika."

"Di tengah merebaknya isu dan permasalahan terkait SARA, hadirnya 15,000 pramuka pandega dan penegak dari seluruh daerah di indonesia dalam Drainase X1 2017 di harapkan dapat memupuk rasa kebhinnekaan dan tidak menjadikan perbedaan budaya sebagai penghambat. Oleh karena itu, Pramuka dapat di andalkan untuk menularkan kembali 'virus' kebinekaan tersebut kepada masayarakar luas, "jelasnya"

Di ketahui ,kegiatan Rahimnya Nasional berlokasi di area dan di luar perkemahan dengan sistem kelompok secara bergiliran. Adapun  kegiatan adalah sebagai berikut:

1, kegiatan umum & persaudaraan
2, kegiatan khusus
3, Global Development Vilage     
&seince
4, Tur Edukasi
5, Rover Challenger
6,  Seni dan Budaya
7,  Festifal Rahimnya Nasional 2017

Kegiatan akbar ini akan di buka oleh presiden Joko widodo dan di hadiri jajaran menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko PMK , Menpora, Menteri Agama, Mendikbud Menkominfo, dan lain-lain.