Markas Komando Pusat PGN Pernyataan Sikap"Dukung PERPPU No.02/2017 Tuntaskan RUU Antiterorisme dan Melawan Korupsi

Beritash,Jakarta,17 Juli 2017-Salam Revolusi Pancasila...!!!
Seperti kita ketahui bersama bahwa kondisi negara kita akhirakhir ini sedan menghadapi ancaman serius dalam hal pertahanan dan keamanan. Yang pali: nyata saat ini adalah adanya sekelompok masyarakat yang sedang berupag melakukan tindak pidana terorisme secara sistematis,terstruktur,terencana dan masif dengan melakukan tindakan teror di berbagai wilayah di lndonesi lronisnya yang menjadi sasaran tindakan terorisme ini adalah tempat-tempat strategis lembaga pertahanan dan sekitarnya,seperti markas kepolisian dan juga sejumlah tempat fasilitas umum.Tindakan teror ini semakin hari semaki meningkat intensitasnya dan mulai menimbulkan kemaslahan di masyarakat. Jangan dibiarkan akan sangat membahayakan pertahanan dan keamanan dalam negeri.

Branyad M sebagai kesekretariat mengatakan "terkait dengan radikalisme dan sangat bertentangan dengan Pancasila oleh karena itu demi menghormati ideologi negara menghormati para pendiri bangsa kita proklamator bangsa kita yang sudah dengan susah payah mendirikan negara ini, kami selaku Patriot Garuda Nusantara (PGN) dengan tegas dan kami siap berhadapan dengan semua ormas radikal manapun di bawah pimpinan panglima besar tapi sudah tersebar di seluruh Indonesia yang akan sangat pengawal pelaksanaan Perpu ini dan akan menghadapi semua penolakan penolakan dari ormas mana pun juga yang mencoba mengalami pelaksanaan ataupun implementasi".

Merujuk kepada Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 27 Ayat (3) bahwa“Setia warga negala berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara"maka kami yang tergabung dalam barisan Patriot Garuda Nusantara (PGN )menyatakan turut serta aktif dalam setiap upaya Bela Negara tersebut sesua dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.Maka dalan menghadapi nerorisme ini,Patriot Garuda Nusantara merasa penu menyatakan sikapnya dalam pembelaan Negara.

Oleh karena itu,kami ingin menyampaikan SIKAP BELA NEGARA PGN sebagai berikut: 
1.PGN memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam menjaga PANCASILA.NKRI dan BHINNEKA TUNGGAL IKA.
2. PGN mendukung penuh PERPPU No.2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas UU no.1 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan siap mengawal pelaksanaan PERPPU tersebut di lapangan. 
3.PGN mendukung penuh Presiden Joko Widodo dalam mengambil tindaka”tegas untuk segera membubarkan Ormas intoleran yang sudah sangat terbuka menyatakan sikap dan tindakan POLlTlKnya yang bertentangan dengan PANCASILA,NKRI dan BHINNEKA TUNGGAL IKA.