Zainut Tauhid Dalam Sosialisasi 4 Pilar: Muslim Jangan Alergi Politik

Zainut Tauhid saat acara sosialisasi 4 Pilar di DPC PPP Tegal
Jakarta, beritash.com- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyak (MPR RI), Zainut Tauhid Sa’adi mengadakan sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara bersama ratusan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tegal, di Aula Kantor DPC PPP Tegal, Rabu (19 Juli 2017).

Zainut Tauhid dalam paparannya menjelaskan tentang pentingnya peranan politik dan kekuasaan dalam membangun bangsa dalam perspektif Islam, karena dengan politik dan seorang pemimpin dapat memutuskan arah perjalanan bangsa.

“Orang Islam jangan sampai alergi politik karena politik itu bagian dari kehidupan kita, kalau kita tidak mau dengan politik maka kita akan ditindas oleh kekuasaan”. Jelasnya

Menurutnya, ia menilai sumber permasalahan kehidupan ini termasuk ketimpangan ekonomi adalah ketidakmampuan menerapkan falsafah kehidupan berbangsa yakni dalam memahami dengan seksama 4 Pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika dan itu menurut Zainut adalah manifestasi politik bangsa.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini diharapakan tidak hanya sebatas pemahaman saja, namun juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


“Pentingnya penanaman dan pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila dalam mengawal NKRI dan bhinneka tunggal ika kepada kader-kader .“ tutupnya