Sinergisitas Masyarakat Dan POLRI Dalam Menjaga Pluralitas Kebangsaan

Beritash.com

Jakarta,25 Aguatus 2017-Diskusi Publik Sekaligus Pra Launcing Sahabat Polisi dengan tema Sinergitas Polisi dan Masyarakat Dalam Menjaga Pluralitas Kebangsaan,bertempat : Hotel Alia Cikini Raya Jakarta Pusat

Adapun Narasumber :
Bapak Irjen Setyo Wasisto (Kadiv. Humas Polri)
Bapak Raden Umar M.Pd
(Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta)
Bapak Karyono Wibowo (Pengamat Sosial)
Ketua Pelaksana
Fonda Tangguh (Ketua Umum)
Ade Mulyana (Sekjen)

Raden Umar M.Pd (Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta)
Siapakah pemuda adalah pemuda warga negara Indonesia yang memastikan periode penting pertumbuhan dan perkembangan di zaman ini.Pemuda berperan aktif sebagai;
Kekuatan moral,kontrol sosial dan agen perubahan.Pemuda akan di tanamankan yang sangat kuat harus ditanamkan untuk melakukan perubahan yang negatif.
Peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral diwujudkan dengan menumbuhkembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan.
Memperkuat wawasan kebangsaan yang baik dan membangkitkan kesadaran atas tanggun jawab hak,
Dan kewajiban sebagai warga negara.Pendidikan politik sebagai perubahan demokrasi,sumber daya ekonomi,kepedulian terhadap masyarakat,ilmu pengetahuan dan teknologi,olahraga,seni dan budaya.
Kepedulian terhadap lingkungan hidup,pendidikan kewirausahaan.
Indonesia adalah bangsa yang majemuk,baik dari sisi budaya,etnis bahasa dan agama.
Dari sisi agama di negara ini hidup
Berbagai agama besar di dunia yaitu islam,kristen,katolik,hindu,buddha,dan konghucu.Selain itu,tumbuh dan berkembang pula berbagai aliran atau kepercayaan lokal yang jumlah tidak kalah banyak.Masyarakat tidak ada harmonis dengan polisi karena polisi sering menangkap karena pelanggaran atau di tilang.
Sering terjadinya pungli dimana-mana bagaimana keharmonisan antara polisi dan masyarakat.

Melalui suku dan agama dari sabang sampai marauke sangat banyak sumberdaya manusia yang banyak.Sebagai masyarakat kita harus menjaga stabilitas keamanan
Wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan yang terluas jumlahnya yang terbanyak dan pantai yang terpanjang di dunia ditambah dengan wilayah yg luas.

Sebagai generasi muda Indonesia yang mandiri,makmur dan sejahterah.Tiga pilar yang harus di perkuat pemuda ideoligi dan pancasila serta UUD 1945.Menjaga empat pilar kebangsaan.
Seorang pemimpin harus teladan dalam kemimpinan masyarakat.