Dispenad Silatuhrahmi Bersama Awak Media di Kantornya

Beritash.com

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjend Alfret Deny Tuejeh bersama Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD, Mayjen TNI Widagdo Heru Sukoco mengadakan Coffe Morning dan Silaturahmi dengan awak media di DISPENAD jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat ( 7/9/2017).

Widagdo menyatakan bahwa keterlibatan para prajurit TNI khususnya Babinsa sangat diharapkan dan dinantikan, dalam menciptakan swasembada pangan Nasional sesuai program Pemerintah."Sesuai arahan Presiden, selama tiga tahun terakhir ini Indonesia tidak lagi mengimpor beras, karena kita sudah bisa dipenuhi oleh produksi dalam Negeri", tegas Pak Widagdo.

Pak Widagdo mengatakan," peran Babinsa dalam membantu petani untuk menciptakan swasembada pangan yang optimal,TNI AD akan terus menambah  Babinsa di tahun 2017 ini dari total kekurangan Babinsa sebanyak 26.000 personil, TNI AD memiliki, kemampuan, dan kemauan dalam memberikan dukungan, termasuk juga dalam mensukseskan program Kementrian Pertanian. 

"Ini terbukti dalam rentang waktu 3 tahun terakhir ini Indonesia tidak lagi mengimpor beras, karena kebutuhan beras Nasional sudah terpenuhi dari dalam negeri", terangnya.

Sementara Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Alfret Deny Tuejeh saat ditanya oleh para awak media menyangkut Rohingya menyataka bahwa " Saya tidak bisa memutuskan, karena  itu semua tergantung Markas Besar TNI AD bersedia atau tidak mengirimkan pasukan ke Myanmar", tegasnya.

TNI AD hanya menyiapkan pasukan, apapun tugas yang akan kita lakukan itu  sesuai dengan perintah dari Panglima TNI, dan kita harus siap", ujar Deny.