Malam Grand Final Indonesia Top Model 2107 pragawan_pragawati & Junior 34 Provinsi di seluruh Indonesia

Beritash.com
Jakarta,9 September 2017-TOP MODEL INDONESIA yang berawal dari Rahadian Yamin Memorial Cup, pada pertama kali digelar pada tahun 1980. Pemerkasa ajang top model yang paling bergengsi di Indonesia ini adalah  Johnny A Ganda. Pada waktu itu Johnny A ganda adalah Pimpinan Redaksi Majalah Model sejak tahun 1972 dan Fotografer Senior Kantor Berita IPPHOS serta pada tahun 1980, dipercayakan menjadi Pimipinan Majalah MODE Indonesia. Alasan Johnny A Ganda untuk memperkasai Rahadian Yamin Memorial Cup karena beliau diamanatkan oleh Almarhum Rahadian Yamin (model peragawan yang sangat ternama pada era tahun 70an) agar terus berjuang memajukan dunia modelling ditanah air. Dalam penyelenggaran Rahadian Yamin Memorial Cup, Johnny A ganda membentuk Yayasan Pembina Mode Indonesia atau disingkat YAPMI. Untuk penyelenggaraanRahadian Yamin Memorial Cup berikutnya dikenal dengan TOP MODEL INDONESIA.


Banyak Artis, Model Peragawan-Pergawati dan Bintang Iklan ternama di Indonesia pernah menjadi Pemenang dan Finalis  TOP MODEL INDONESIA, diantaranya : Citra Darwis, Soraya Haque, Kintan Umari, Rico Tampatty, Gorge Taka, Sandy Harun, Titi Dj, Dian Nitami, Cornelia Agataha, Arzeti Bilbina, Aline Adita,Cherry Maria Tanos, Imelda Therinne, Anya Dwinov, Alanis Maurent, Jerry Lawalata dan masih banyak lagi.
Agar penyelenggaraan TOP MODEL INDONESIA terus dipertahankan kelanjutan acaranya, Johnny A. Ganda memberi amanat kepada seorang koreografer model yang mengkoordinir dan memberi arahan blocking catwalk kepada finalis TOP MODEL INDONESIA dari tahun 90an, yang bernama Iwan Setiawan Masse.


Bagi para finalis TOP MODEL INDONESIA di era 90an pasti mengenal Iwan Setiawan Masse (Julukannya Mas Iwan Koreografer YAPMI & Pengarah Gaya Photo Majalah MODE Indonesia). Koreografer yang satu ini dapat dikategorikan super aktif dalam setiap acara  TOP MODEL INDONESIA karena dia sangat handal dalam membuat tema konsep blocking Catwalk  koreografi untuk finalis dan menjadi event director TOP MODEL INDONESIA setiap tahunnya.
Pada tanggal 18 April 2011, Johnny A. Ganda wafat. Sehingga Iwan Setiawan Masse melanjutkan acara TOP MODEL INDONESIA 2012. Untuk mengenang mendiang Johnny A. Ganda, akhirnya Iwan Setiawan Masse memberi gagasan untuk penghargaan pemenang Bergilir Peragawan - Peragawati TOP MODEL INDONESIA PERAWAGAN & PERAGAWATI 2012 dan masih berlanjut sampai dari tahun ke tahun.
Malam Grand Final Indonesia top model 2017 Pragawan dan Pragawati serta Junior dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.Dimana acaranya berlangsun di Usmar Ismai Hall Kuningan Jakarta Selatan. Indonesia Top model tahun 2016 kita sudah sukses Alhamdulillah 2017 ini lagi pemecah rekor  untuk Indonesia pragawan _pragawati & Junior 34 Provinsi di seluruh Indonesia dimana diambil dari Yayasan Pembina model Indonesia," saya sebagai ketua umum Yayasan Top Model  Indonesia sebagai ketua umumnya dan majalah model menciptakan dan Mencetuskan fashion show di mana kita menciptakan ada orang terbaik untukmu sama dengan ibunya,makanya saya ujar Iwan Masse," sebenarnya untuk kepingin mengurangi kekerasan makanya kami Mengajak ibu dan anak untuk tampil di ajang nasional ini yaitu untuk fashion show yang ini," tambahnya pada saat wawancara di depan awak media.
peragawati umur 15 sampai 25 tahun, umur 37 tahun. Tahun ini angkatan 37 2017. Semoga teman-teman semuanya finalis-finalis ini bisa dipakai untuk sinetron film.
Terutama untuk modeling di dunia entertain dan menjadi pemenang."Kita control yang 10 besar itu kita remajakan yaitu keperluan untuk menghias apabila manusia karena setiap satu dari sekian banyak ini bedanya dengan pemilihan." Ujar Ketua Umum YAPMI Iwan Masse.
Kali ini mengangkat wanita dan laki-laki, wanita disebut  pragawati dan laki-laki disebut peragawan. Ada tokoh-tokoh Pragawan dan Pragawati semua disebut model.
Dan pemenang top model Indonesia pragawan_pragawati grang final 2017 dari Sumatera Selatan Provinsi Jambi.
Tempat Pendaftara : Di gedung Yapmi Pusat Jakarta
-Jln. Kelapa Puan Raya Blok EF no.1 Kelapa Gading Jakarta Utara (Gedung Judo)