Pelantikan Pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Bersih Narkoba ( FKPM Bersinar) periode 2017 – 2020,

Beritash.com

Pelantikan Pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Bersih Narkoba ( FKPM Bersinar) periode 2017 – 2020, berlangsung di Gedung Juang 45, Menteng Jakarta Pusat, Senin, (18/9/2017).

Organisasi yang difasilitasi oleh Kepolisian RI dan BNN, dalam rangka menggalakkan sosialisasi pencegahan pemakaian narkoba di kalangan generasi muda. Acara pelantikan ini diawali dengan ditampilkannya Kesenian tradisional yaitu Tarian Lenggang Nyai, dihadiri sekitar dua ratusan pengurus yang kebanyakan ibu-ibu.

“Peran ibu sangat penting untuk menjaga putra putrinya dari pengaruh penyalahgunaan narkoba , karena saat ini banyak ibu yang menjadi tulang punggung keluarga sehingga perhatian pada anak-anaknya berkurang. Peran ibu sangat penting karena ditangan merekalah masa depan bangsa dengan mendidik putra putri mereka dengan baik. Juga harus peduli pada lingkungan sekitar tempat tinggal, pada tetangga bila ada hal hal yang mencurigakan jangan ragu untuk segera melaporkan , pengedar atau produsen bisa saja ada disekitar lingkungan kita,” ujar Ketua umum terpilih Dian Yusdiana Wati.

Pada bulan November tahun ini akan diselenggarakan di Pekalongan penyuluhan Akbar yang akan dihadiri oleh tiga puluh tujuh ribu ibu-ibu memakai kebaya dan kain batik Pekalongan.

Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Bersih Narkoba ini didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Juli 2017. Sebagai organisasi yang fokus pada pencegahan penyalahgunaan narkoba khususnya pada anak-anak, penyuluhan akan dilaksanakan di sekolah-sekolah .

“Bahwa sangat dibutuhkan konstribusi dari organisasi dan masyarakat untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Mencegah sebaiknya dimulai dari diri sendiri sebelum mengkampanyekan pada orang lain. Masyarakat harus mensupport , karena memerangi narkoba bukan cuma tugas pemerintah tapi juga masyarakat. FKPM Bersinar juga merangkul para artis, komunitas motor besar, pondok pesantren dan para Da’i. Kegiatan ini adalah proyek perubahan , kita akan sukses melalui kebersamaan,” tegas Kombes Polisi Elia Warsono selaku Pembina FKPM Bersinar