Sambut Tahun Baru Islam Denma Brigif Raider 9Kostrad  Menggelar Doa dan Zikir Bersama

(Penkostrad. Senin, 25 September 2017). Detasemen Markas (Denma) Brigif Raider 9/2 KostradPadahariJum’at22 September 2017seluruh prajurit dan kluarganya bersama masyarakat sekitar sertaanak pesantren menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah bertempat di masjid Nur Inka Brigif Raaider 9/2 Kostrad.

Rangkaian acara dibuka oleh Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdani dalam sambutan menyampaikan penetapan tahun baru Hijriah adalah untuk mengenang betapa pentingnya tanggal Hijriah yang menjadi perubahan paradigma dalam sejarah agama Islam.

Lanjut beliu berpesan, peringatan 1 Muharram merupakan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadi pribadi yang lebih baik. Hijrah yang dimaksud yaitu perpindahan dari kufur menuju iman, peningkatan mutu dari segi spiritual dan intelektual, serta peningkatan semangat dan kesungguhan dalam ibadah kepada Allah.

Dalam acara ini juga mengundang KH. Slamet Jember sebagai penceramah dengan tema “Melalui hikmah tahun baru islam 1439 Hijriah kita mantapkan jati diri TNI melalui sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat" sebagai warga negara harus saling menjaga dan mental yang kuat dalam menjaga NKRI ujarnya.

Acara dari pembukaan sampai dengan selesai berjalan dengan penuh hikmad, acara ini juga sekaligus bertujuan untuk menjalin silaturahmi baik sesama prajurit maupun dengan masyarakat sekitar satuan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya
HP.082177771997