Shopee Memulai Kampanye “10.10 Big Mobile Shopping Day 2017”, Mobile Shopping Day Terbesar di Asia Tenggara

Beritash,Jakarta 26 September---Bersiaplah untuk pengalaman berbelanja online terbesar pada 10 Oktober-Jakarta, 26 September 2017- Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, akan meluncurkan kampanye tahunan bertajuk 10-10 Big Mobile Shopping  Day 2017’ dari tanggal 25 September-10 Oktober 2017, yang menawarkan promosi besar-besaran selama 16 hari non-stop. mulai dari diskon hingga 90%, flash sale, serta berbagai hadiah menarik. Berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra termasuk Indosat, Evercoss dan Traveloka; puluhan ribu penjual lokal serta di dukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Shopee Indonesia ingin menjadikan 10-10 Big Mobile Shopping Day 2017 sebagai acara belanja online terbesar tahun ini.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan,"Tahun lalu, kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day berhasil meningkatkan penjualan sebesar 3,5 kali lipat dalam waktu 24 jam serta melibatkan lebih dari 51.000 penjual. Tahun ini, kami ingin melebihi pencapaian tahun lalu dengan lebih banyak promosi dalam kategori produk yang lebih Iuas. Kami mengajak seluruh pengguna Shopee di Indonesia, untuk berpartisipasi dalam acara yang menarik ini.“

10.10 Big Mobile Shopping Day telah dimulai pada 25 September dengan flash sale harian dan diskon hingga 90% di berbagai kategori produk; termasuk busana, elektronik, home & living, kesehatan dan perawatan kecantikan, dan masih banyak lainnya. Berbagai hadiah menarik seperti satu unit mobil BMW, 10 motor Yamaha Aerox 155WA, 20 unit Samsung 88, 160 unit ponsel Evercoss, dan ratusan voucher belanja Shopee juga ditawarkan dalam kampanye ini. Semakin banyak pengguna berbelanja. semakin besar kesempatan untuk menang. Selain berbagai promosi ini, pengguna juga bisa menikmati jaminan harga termurah serta gratis biaya pengiriman ke pelosok Indonesia.

10.10 Big Mobile Shopping Day diselenggarakan seiring dengan meningkatnya popularitas belanja melalui ponsel di Indonesia, dimana pasar m-commerce di Indonesia saat ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India, dengan sekitar 75% pembelanjaan online dilakukan melalui perangkat mobile”. Sejalan dengan fokus Pemerintah Indonesia untuk menjadikan industri e-commerce sebagai tulang punggung ekonomi digital, 10.10 Big Mobile Shopping Day juga diselenggarakan untuk mendukung pasar e-commerce di Indonesia, yang diperkirakan akan meningkat sebesar USD 130 Miliar pada tahun 2020‘ dengan pertumbuhan tahunan sebesar 50%.

Pemerintah Indonesia, melalui Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), memberikan dukungan terhadap kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day."Bekraf didirikan untuk membantu Presiden merumuskan dan mempercepat nilai ekonomi di sektor industri kreatif, dimana usaha kecil dan menengah (UKM) memainkan peranan penting untuk mewujudkan visi ini. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat menduku kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day yang menyediakan platform bagi para pengusaha lokal untuk meraih pasar yang lebih luas serta mengembangkan bisnis mereka,” kata Trlawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia.

Operator telekomunikasi lndosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo pun turut mendukung kampanye ini dengan memberikan akses data gratis untuk menggunakan aplikasi Shopee.“Seiring dengan terus meningkatnya kebiasaan masyarakat berbelanja Iewat ponsel mereka, maka kami turut mendorong pertumbuhan itu dengan membebaskan kekhawatiran pelanggan dalam perihal kuota data yang terpakai. Pelanggan kini bisa terus berbelanja online melaiui aplikasi Shopee dengan kuota gratis yang dapat diambil melalui aplikasi self-care kami, yaitu mylM3,"demikian ujar Reginald Agustian, Division Head Content Proposition lndosat Ooredoo. Aplikasi myIM3 bisa diunduh oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo di Google Play Store dan Apple App Store.

Sejak diluncurkan pada November 2015, Shopee telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa di tingkat regional, dengan nilai total transaksi (annualised GMV) mencapai Iebih dari USD 3 miliar dan Ieb