Tentang MEMAKNAI HUT Rl KE-72 & HARLAH KPPI KE-17  11 Perempuan Politik Menerima Anugerah KPPI Award 

Beritash.com

Jakarta: Kaukus Perempuan Politik indonesia merupakan organisasi perempuan pegiat poi'rtik yang didirikan tahun 2000 dengan anggota berasal dari seluruh partai politik peserta pemilu. Visi KPPI adalah menjadi pelopor gerakan perempuan politik di Indonesia yang berkontribusi dalam terwujudnya hak-hak politik perempuan menuju masyarakai demokralis, adil dan sejahtera. 

Dalam rangka memaknai Hari Kemerdekaan RI ke 72 dan Hari Lahir (Harla) KPPI ke 17 perlu dilakukan kegiatan sebagai momemum membangun solidiritas organisasi sekaligus mengekspresikan rasa syukur atas perjuangan perempuan politik. 

Dalam acara tersebut juga akan diberikan KPPI Award 2017, sebuah apresiasi yang dianugerahkan pada 11 poiitisi perempuan yang telah berdedikasi memperjuangkan keterwakilan perempuan melalui partai politiknya masing-masing. Penerima penghargaan tersebut adalah DR. dr. Ulla Nuchrawaty, MM, politisi perempuan partai Golkar ini merupakan Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dengan berbagai pengalaman organisasi yang telah diemban, pernah menjadi pengurus DPP ICMI dan Palang Merah Indonesia.

Dra. Sri Rahayu, perempuan kelahiran Nganjuk, 03 Desember 1960 berasal dari PDI Perjuangan dan menjabat sebagai Ketua Bidang Kesehatan. Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPP PDI
Perjuangan yang juga alumni IKIP Malang memuiai karirnya sebagai pengurus GMNl. 

Dr. SumarIati Arjoso, SKM mengawali karir sebagai PNS menjadi Wakil Ketua Partai
Gerindra dan Ketua Umum Perempuan Indonesia Raya.
Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menjadi dua perempuan yang menjadi ketua fraksi di DPR.

Selanjutnya perempuan dari PPP yang pemah menjadi anggota DPR RI periode 2004 2009 adalah Dra. Hj. Lena Maryana Mukti, aktif dan menjadi keIua PB HMI dan menjadi fungsionaris DPP PPP.
Dra. Hj. Wirianingsih, M.Si yang merupakan ketua bidang perempuan dan keIahanan keluarga, BPKK DPP PKS pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dengan II anak penghapal alquran dan juga aktif di beberapa organisasi ASA, PP Salimah, dan sekalang menjadi Mama yayasan citra insani. Dra. Euis Fety Fatayati, M.Si. perempuan kelahiran Cirebon, I Februai 1966 aIun'ni Universitas Indonesia yang seat ini menjaba sebagai Ketua Badan Pemberdayam Perempuan DPP PAN, juga menjadi ketua Baailu dan pernah menjadi Sekjend DPP PAN.

Hj. Meilani Leimena Suharli yang menjadi delegasi partai Demokrat sebagai wakil ketua MPR pada periode 2009-2014 dan saat ini masih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, juga pernah aktif di IWAPI dan Kadin Indonesia. PoIiIisi dari partai Nasdem yang saaI ini menjabat sebagai anggota DPR RI 2014 2019 yang konsen adalah Ir. Irma Suryani Chaniago. AIumnus 52 Manajemen Universitas Indonesia, Dewi Andriani Arma, SE. MM bergabung dengan partai Hanura menjadi keIua bIdang perempuan, PoIiIIsi perempuan dari PBB. Dra AIsjah tuI Asrijah NaIsir merupakan wakiI ketua PBB juga menjadi dosen dan pernah akIIf di Pll dan HMI.