Zainut Tauhid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes al-Khikmah Bumiayu

Zainut Tauhid saat sosialisasi 4 pilar di Ponpes al-Khikmah I Bumiayu
Jakarta, beritash.com- Anggota MPR-RI Zainut Tauhid Sa’adi menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Khikmah I Bumiayu, Jawa Tengah, Minggu (24/09/2017) malam. Kegiatan itu, dihadiri oleh Pengasuh PP al-Khikmah, santri dan masyarakat Bumiayu.

Dalam kesempatan itu, Zainut Tauhid mengatakan, empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus menjadi pedoman setiap warga negara dalam berbangsa dan bernegara.

Sebab, katanya, empat pilar inilah yang mampu menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya dan perbedaan tetap bersatu dan disegani oleh negara-negara lain di dunia.

“Hanya Indonesia dengan keberagaman yang bisa tetap hidup rukun dan damai. Meskipun ada riak-riak di sejumlah daerah hal itu bisa diselesaikan dengan kembali memedomani empat pilar kebangsaan yang menjadi keunggulan Indonesia saat ini. Karena itu, semangat ini juga akan menjadi semangat untuk membangun bangsa dan negara ini,” ujar Zainut .yang juga Anggota DPR Dapil Jateng IX Fraksi PPP.

Disebutkannya, Pancasila sebagai dasar negara merupakan pedoman dan sumber peraturan dan ketentuan yang berlaku di negara ini. Karena itu, katanya, semangat berbangsa dan bernegara harus dibangun dengan asas-asas yang ada dalam lima sila pancasila. Tidak ada kata lain, katanya, untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara pancasila harus tetap hidup dan dihayati oleh seluruh bangsa Indonesia dan pemimpin negara ini. (fr)