28 Provensi Perwakilan Mahasiswa Se-Indonesia Membanjiri Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta

Beritash.com
Sabtu 28 Oktober 2017-Estimasi dihadiri 25.000 orang.Dan Menteri Tenaga Kerja Bapak Muhammad Hanif Dhakiri di lapangan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta Selatan.

SOEMPAH PEMOEDA
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.
Satu Ideologi, Pancasila.Satu konstitusi, UUD 1945.Satu Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Satu semboyan, Bhinneka Tunggal Ika.Satu Tekad, Melawan Radikalisme dan Intoleransi.
Dengan tema,"DEKLARASI KEBANGSAAN PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA MELAWAN RADIKALISME." Dihadiri 28 Propinsi se-indonesia serentak mahasiswa membanjari lapangan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta selatan.
SUMUT, 25.000 Mahasiswa di stadion Teladan bersama Menteri Hukum dan Ham. ACEH, 30.000 Mahasiswa di lapangan Tugu Darrusalam Banda Aceh bersama Menteri Pertahanan. SUMSEL,25.000 Mahasiswa di lapangan yang terletak di jakarta selatan bersama Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri.

NTT, 25.000 Mahasiswa di Lap Sepakbola UNIKA Penfui Kupang bersama Menteri Perdagangan.
SULSEL,20.000 Mahasiswa di Anjungan Losari bersama Menteri Pertanian. YOGJAKARTA, 25.000 Mahasiswa di Stadion Mandala Krida bersama Sultan Hamengkubuwono X.
Memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober ini adalah bentuk kuliah akbar dan orasi kebangsaan, serta pembacaan deklarasi perguruan tinggi melawan radikalisme rencananya akan dilakukan di 350 kabupaten/kota pada 34 provinsi dengan melibatkan 4,5 juta peserta, terdiri dari pimpinan perguruan tinggi dan civitas akademika baik mahasiswa, dosen, serta staf di perguruan tinggi.
Kami banyak melibatkan  pihak lain baik pemerintah maupun tokoh yang seide dan setuju menjaga Indonesia dari isu SARA, kebencian, fitnah dan adu domba, berkomitmen menjaga kebinekaan, Pancasila, dan NKRI.Pertemuan itu untuk mempertegas sikap perguruan tinggi se-Indonesia bersama civitas akademika di masing-masing kampus untuk melawan radikalisme dan intoleransi serta menjadi benteng bagi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda ini menjadikan semangat untuk bahu-membahu memperkuat persatuan bangsa dalam menangkal segala bentuk radikalisme.
Di Jakarta, kegiatan ini akan dipusatkan di lapangan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta selatan.Sementara di daerah lainnya dilakukan dengan pilihan tempat yang disesuaikan dengan kondisi objektif dan subjektif masing masing wilayah.
Diharapkan kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadi spirit bagi kalangan pemuda mahasiswa di perguruan tinggi untuk merevitalisasi kembali nilai-nilai dan semangat Sumpah Pemuda agar dapat kembali diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai modal bersama mewujudkan Indonesia yang aman, adil, makmur, dan sejahtera.