35 ANGGOTA SESKOAL NAIK PANGKAT

Seskoal,- Sebanyak 35 Anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kala waktu 1 Oktober yang diresmikan dalam suatu Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Seskoal yang dilaksanakan di Lapangan apel Denma Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (03/10) dengan Inspektur Upacara Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Trio F. Sumantri. S.IP.

Ke-35 anggota Seskoal tersebut terdiri dari 17 (tujuh belas) orang berpangkat Bintara, 8 (delapan) orang Tamtama dan 10 (sepuluh) orang ASN Seskoal.

Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Trio F. Sumantri. S.IP. dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat tidak diberikan secara serta merta tetapi melalui proses yang panjang meliputi penilaian konduite, kesamaptaan dan pemeriksaan kesehatan serta security clearance yang kemudian diputuskan dalam rapat Dewan Kenaikan Pangkat (Wankenkat). “Jadi, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan negara”, ujarnya.

Pamen melati dua ini mengingatkan bahwa kenaikan pangkat menuntut adanya perubahan dalam kinerja sehingga harus ada perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang disesuaikan dengan pangkat yang diemban.

Upacara diakhiri dengan acara tradisi yang selalu dilaksanakan setiap pelaksanaan kenaikan pangkat yaitu Mandi Air Garam oleh Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Trio F. Sumantri. S.IP kepada prajurit dan ASN Seskoal yang naik pangkat serta pemberian ucapan selamat