Partai Hanura Resmi Terdaftar di KPU Ikuti Pemilu 2019

BeritaSH.com- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (12/10/2017).


Pendaftaran ini dilakukan Hanura sebagai amanat dari Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.


“Kami mendaftar sebagai pemenuhan atas amanat UU untuk mengikuti Pemilu 2019 dengan membawa dokumen pendaftaran di tingkat DPP, DPD, dan DPC,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding saat konferensi pers setelah melakukan penyerahan dokumen pendaftaran kepada KPU.


Pimpinan DPP Partai Hanura lainnya, Hardjadinata, menjelaskan bahwa pendaftaran Partai Hanura ke KPU, hari ini, menunjukkan kesiapan Hanura dalam mengikuti Pemilu 2019. Hal itu juga menjadi bukti kerja keras Kader Hanura, baik di level pusat maupun daerah dalam membangun Partai.


“Secara internal, ini bukti Partai Hanura siap menghadapi Pemilu 2019, sekaligus bukti kerja keras semua kader Hanura dari level pusat sampai daerah,” kata Hardjadinata.


Hardja juga mengingatkan, sejauh ini, konsolidasi internal Partai terus dilakukan. Targetnya, kata dia, Hanura akan masuk dalam tiga besar Partai yang memperoleh suara terbanyak di 2019.


Terkait Pilpres, lanjut Hardja, Hanura telah memantapkan komitmennya untuk tetap mengusung Jokowi sebagai Capres di 2019. Dengan demikian, kerja keras internal Partai juga berhubungan erat dengan upaya untuk mewujudkan komitmen itu.


“Target besar kita adalah menjadi partai yang masuk tiga besar perolehan suara terbanyak di 2019. Dukungan untuk Capres, Hanura jelas komitmennya untuk tetap mendukung Jokowi sebagai Capres. Kerja keras setiap kader saat ini juga mengarah kepada komitmen itu,” imbuh Hardja.