Musyawarah Daerah III Dewan Pengurus Purna Prakarya Muda Indonesia Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 dengan Tema "Bersama Pemuda Kita Bangun Jakarta"

Beritash, Jakarta 15 Oktober 2017 ---Dalam Rangka Meningkatkan program kerja dewan pengurus daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) Provinsi Jakarta tahun 2017, akan melaksanakan kegiatan musyawarah daerah III dewan pengurus daerah Purna Prakarya Muda Indonesia Provinsi DKI Jakarta (Musda III DPD PPMI DKI Jakarta) Provinsi tahun 2017.
Minggu(15.10/2017)
bertempat  : Ruang Rapat Bidang Kepemudaan DISORDA Jakarta.

Maksud tujuan DPD PPMI DKI Jakarta ajang sikaturahmi bidang kepemudaan
Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) DPD yang di ketuai oleh Yudi Nur.

PPMI adalah kependekan dari Purna Prakarya Muda Indonesia. PPMI merupakan suatu organisasi kepemudaan yang tersebar di seluruh Indonesia. PPMI lahir atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan rasa nasionalisme antara sesama pemuda yang telah mengemban tugas NKRI sebagai peserta program pertukaran Pemuda Antar Provinsi atau sekarang menjadi Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP). PPMI didirikan pada tanggal 4 September 2005 di JAKARTA dan pertama kalinya berkantor sekretariat di jalan Kemang Raya No.47F, Kel. Bangka, Kec. Mampang Jakarta Selatan. Selanjutnya dengan semakin banyaknya anggota dari 34 Provinsi di Indonesia, maka diperlukan kepengurusan daerah oleh karena itu terciptalah DPD PPMI Provinsi Bengkulu. PPMI pusat mencakup 34 Provinsi sedangkan PPMI Provinsi Bengkulu mencakup 11 Kabupaten di seluruh wilyah Indonesia.

Visi:
Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDA) yang berkualitas dan kompetitif serta mampu beradaptasi terhadap tuntutan internal maupun eksternal.

Misi :
Mengembangkan kualitas dan kapasitas diri,memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan,mengedepankan semangat maju bersama,mengaktualisasikan peranan pemuda dalam masyarakat,meningkatkan kepekaan pemuda dalam mencari kesempatan kerja,meningkatkan potensi kreatid keilmuan, sosial dan budaya.

Drs.Darisman dari dinas kemudaan Jakarta timur mengatakan," carilah pemimpin yang amanah periode 2017-2021 harus bekerja sama yang baik dan rencanakan lah dengan baik dengan pengurus yang baru harus bekerja dengan program yang sudah di programkan jangan hanya itu saja yang dulu-dulu tapi harus punya program-program yang jelas dan efektif."

Untuk calon ketua DPD PPMI DKI Jakarta ada 5 orang.Kepala Dinas Olah raga jakarta yang di wakili.Masa jabatan DPD PPMI sudah habis periodenya jadi kami akan memilih Ketua DPD PPMI dan anggota sekitar 60 orang.