Peringati Hari Pangan Sedunia , Ibu Kader Posyandu Pejaten Timur Lakukan Ini

Jakarta. Senin(16/10) pagi, bertempat di kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Cita Sehat selaku mitra kesehatan dibawah naungan Rumah Zakat dan mitra HSBC mengadakan lomba pengolahan gizi dari kreasi puding sayur dan buah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober.

Ismi istiqomah SKM , Public Health of Branch Cita Sehat menyampaikan sengaja mengadakan lomba dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia di Kelurahan Pejaten Timur.” Kelurahan Pejanten Timur merupakan salah satu desa binaan Rumah Zakat yang ada di Jakarta. Jadi fokus kami di desa binaan ini adalah meningkatkan kesehatan warga, Sehingga momen memperingati Hari Pangan Sedunia menjadi waktu yang pas untuk menerapkan kepada warga pentingnya memperhatikan gizi. Kegiatan yang dikemas menjadi sebuah lomba dapat mengasah kompetensi bagi warga. Selain itu warga dapat belajar secara tidak langsung bagaimana cara mengolahan sayuran dan buah-buahan yang bergizi serta disukai anak-anak,” ungkapnya. 

Perlombaan diikuti oleh 6 tim yang masing-masing beranggotakan 3 orang. Mereka merupakan ibu ibu kader posyandu dari kelurahan Pejaten Timur yang sudah berpengalaman mengikuti berbagai lomba kreasi masakan diberbagai tingkatan. Setiap tim bebas memilih membuat olahan puding sayur atau buah. Hal tersebut disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing kelompok.

Lomba kreasi puding buah dan sayur dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Susunan acara dimulai dengan pembukaan , presentasi dan yel-yel kelompok selanjutnya penilaian serta pembagian hadiah. Pemenang juara 1 diraih oleh Posyandu Delima 01 , juara 2 oleh Posyandu Delima 02 dan juara 3 oleh Posyandu Delima 03.

Ibu Yuki (48) warga yang ikut serta dalam lomba meyatakan senang dan berterima kasih kepada Cita Sehat, Rumah Zakat dan HSBC. Karena telah mengadakan kegiatan yang meramaikan serta menghibur." Terima kasih banyak kepada Cita Sehat, Rumah Zakat dan HSBC yang berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan hari Senin (16/10) ini, pengalaman yang sangat berharga bagi Saya pribadi. Membuat puding dari sayur adalah pengalaman pertama, kegiatan hari ini menjadi sangat berkesan. Sukses terus," tuturnya.