Seminar dan POR PKB Kejuangan TA 2017

Beritash , Jakarta ---Pelaksanaan Seminar dan POR Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI. Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA 2017 dilaksanakan di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad Bandung. Senin (16/10/2017) dibuka oleh Komandan Sesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 16 s.d. 20 Oktober 2017.

Seminar dan POR PKB Kejuangan merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir pendidikan. PKB Kejuangan diselenggarakan dalam bentuk seminar. Pekan Olah Raga (POR). psikologi kepemimpinan dan kegiatan integratif lainnya.

Peserta seminar PKB Kejuangan TA 2017 berjumlah 1.051 orang, terdiri dari 143 orang Pasis Sesko TNI. 61 orang Pasis Sespimti Polri. 281 orang Pasis Seskoad. 130 orang Pasrs Seskoal. 108 orang Pasis Seskoau, 264 orang peserta Sespimmen Polri dan 64 orang dari mahasiawa Pascasarjana.

Adapun tema seminar untuk tahun ini adalah "MELALUI PKB KEJUANGAN TAHUN 2017, TNI DAN POLRI BERTEKAD Memantapkan Kembali INTEGRITAS. STABILITAS DAN Ketahanan NASIONAL DALAM RANGKA MENEGAKKAN KEDAULATAN DAN MEMPERTAHANKAN KEUTUHAN NKRI'.

Sedangkan judul naskah seminar adalah "OPTIMALISASI SINERGITAS TNI DAN POLRI GUNA PENANGANAN INTOLERANSI DAN KONFLIK SOSIAL DALAM RANGKA Menegakkan KEDAULATAN DAN Mempertahankan KEUTUHAN NKRI

Dalam amanatnya Komandan Sesko TNI mengharapkan adanya upaya yang maksimal dari para peserta seminar untuk mencurah kan segenap daya kemampuan yang dimiliki, serta menuangkan ide dan Inspirasi guna menghasilkan konsepsi strategis untuk memecahkan masalah aktual sebagai sumbangsih terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

Hadir pada kegiatan seminar ini Danseskoau. Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P.. M.M.. Danseskoal diwakili oleh Wadan Seskoal Marsma TNI Anjar Sungkowo.S.E.. M.Si (Han) Danseskoau Malsekal Muda TNI Johanses Berchmans SW, Kasespimti Brigjen Pol Drs. Joko lrlanto dan Kasespim lrjen Pol Drs. Wahyu Indra Pramugari. S.H.. M.H.