Ikatan Alumni Jerman Terbentuk, Inilah Isi Deklarasinya!

Alumni Jerman saat mendeklarasikan Ikatan Alumni Jerman
Jakarta, beritash.com- Puluhan alumni perguruan tinggi di Jerman mendeklarasikan berdirinya Ikatan Alumni Jerman (IAJ) sebagai wadah organisasi alumni dan intelek. Deklarasi tersebut digelar di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (10/11).

Alumni yang tergabung dari berbagai bidang keilmuan dan generasi ini dalam deklarasinya berkomitmen  memberikan advokasi, promosi dan dukungan konkrit terhadap segenap para ilmuwan, inovator dan teknologi yang tengah berkarya dan berinovasi tetapi ditengah jalan mengalami berbagai kendala teknis dan non teknis.

Selain itu, pengurus IAJ akan selalu memberikan masukan yang komprehensif kepada pemerintah, khususnya mewujudkan poros teknologi global yang kini sedang dibangun oleh Presiden Joko Widodo, serta membantu pemerintahan membenahi ekosistem di dalam negeri yang mampu mengkondusifkan brain circulation (kemampuan dalam keilmuan teknologi, red).

Komang Irawan sebagai ketua IAJ menjelaskan, bahwa IAJ akan menjadi mitra pemerintah Indonesia dan bekerjasama dengan organisasi-organisasi nasional maupun internasional, khususnya dalam membangun sumber daya manusia bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“IAJ bertekad mewujudkan kepemimpinan unggul khususnya kepemimpinan dalam domain Iptek dan dunia usaha melalui sinergi yang kuat antar anggota dan sesama anak bangsa. Terus berjuang bersama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan pembangunan nasional di Indonesia. Khususnya strategi transformasi teknologi dan industri dengan wahana yang sesuai dengan semangat jaman”.  Jelasnya Komang