LAZIS PLN Santuni 1250 Anak Yatim Dhuafa dan Ajak Nonton Bareng Film IQRO

Beritash,JAKARTA-Bertempat di Auditorium PLN Kantor Pusat (3/11/2017), YBM PLN / LAZIS PLN mengadakan program Santunan 1250 Anak Yatim Dhuafa dan Nonton Bareng Fiim iQRO. Program ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasionai ke-72.

Program ini merupakan wujud kepedulian karyawan muslim PLN melalui YBM PLN / LAZIS PLN kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Kali ini yang menjadi penerima manfaat adalah para anak yatim dari keluarga yang dhuafa.

Sebanyak 1250 anak yatim dhuafa dari 41 yayasan yang tersebar di JABODETABEK akan diundang untuk diberikan santunan, masing-masing anak akan mendapatkan santunan Rp 200.000 dan souvenir berupa tas sekolah. Selain santunan, anak-anak akan diajak menonoton film edukatif untuk anak-anak yang berjudui IQRO karya Salman Film.

Herry Hasanuddin, Ketua Bidang Koordinasi dan Kerjasama Strategis YBM PLN / LAZIS PLN dalam sambutannya mengatakan ”Dengan program ini, di Hari Listrik Nasionai ke 72 ini, kami berharap YBM PLN / LAZIS PLN terus mampu menebar manfaat dengan menerangi hati nurani untuk para dhuafa dan semoga dengan acara ini bisa membuat adik-adik merasakan kebahagiaan setiap harinya dan menjadi anak yang selalu semangat dalam menuntut ilmu dan menjadi anak yang sholih sholihah."

Program ini dapat terlaksana berkat kerjasama CSR PLN, Saiman ITB, dengan YBM PLN / LAZIS PLN, yang mendaptkan amanah penghimpunan zakat dari pegawai Muslim PLN di seiuruh lndonesia. Mereka setiap bulannya dipotong zakat sebesar 2,596 dari penghasilan bulanannya. Seluruh dana zakat tersebut dikumpulkan oleh YBM PLN / LAZIS PLN dan disalurkan ke dalam program-program charity dan pemberdayaan yang bertujuan mengentaskan kemiskinan dan menjadikan para penerima zakat (mustahik) menjadi pembayar zakat (muzakki).