Reuni SMA Negri 4 Makassar Wilayah DKI, Jabar dan Banten

Beritash.com-Jakarta,18 Nopember 2017-Reuni Perdana Alumni Smapat Makassar Wilayah Jakarta - Jabar - Banten
SMA Negri 4 Makassar yang beralamat di jalan Cakalang Ujung Pandang Sulawesi Selatan.Para alumni dari tahun 1977 sampai tahun 2012.Salah satu tokoh dan alumni SMA Negri 4 Bapak Ahmad Muhfi yang salah satu karyawan DKI Jakarta.

Adanya acara perdana alumni Smapat Makassar ini untuk menjalin silatuhrahmi sesama alumni yang bertempat tinggal di DKI Jakarta-Jabar dan Banten.Adapun panitia penyelenggaranya,
Ilham Solle alumni 1977,Dahsamar 1980,Naim Pabbabari 1985 dan
Andi M. Faisal 1988.

Pembukaan oleh host AM Faisal dan Yulia Polii.Dan dibuka lagu Indonesia Raya serta sepatah kata dari Pemrakarsa Silahturahim Ikatan Alumni Smapat Chapter DKI, Jabar, Banten oleh kak.Dahsamar)
Sepatah kata dari Ketua Harian IKA Smapat oleh Asmaeni Azis.Acara ini berlangsun di Gedung Putih Jakarta Pusat.Para alumni Smapat yang hadir hampir 100 orang warga DKI Jakarta.

Ada beberapa program yang sudah di laksanakan berupa sunatan massal.Bapak Dahsamar adalah yang memperkarsai acara alumni Smapat DKI Jakarta yang ankatan 1980.Alumni ada 200 yang berdomisili di DKI Jakarta.

Silatuhrahmi dan Keceriaan para alumni SMA 4 Makasar,provinsi Sulawesi Selatan yang datang dari Jabodetabek telihat dengan saling melepaskan kerinduan yang rata-rata baru ketemu lagi di acara reuni perdana ini.Para senior dan yunior berdatangan dengan nuasa berbaju putih memenuhi gedung Rumah Putih Jakarta Pusat.

Adapun salah satu alumni di wawancara angkatan 1977 Bapak Ahmad Mahfud mengatakan ,"hajatan yang mengambil tempat di Rumah Putih Poolside Restaurant , Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini akan dilanjutkan dengan agenda pembentukan pengurus Ikatan Alumni Smapat untuk wilayah  Jakarta,Jawa Barat dan Banten.
"Yang sudah terdaftar mulai dari  angkatan 1969 - 2003 dan smapat ini akan ada kelanjutaanya namun tujuan utamannya adalah silaturrahmi", ungkap Ahmad Mahfud  salah seorang peserta reuni angkatan 1977."Ini pertama kali untuk wilayah  Jakarta untuk wilayah Jabodetabek.

Inisiator acara ini Bapak Dahsamar alumni tahun 1980 ini menyampaikan terima kasih dalam sambutannya kepada para alumnus yang hadir."Subhanallah, Alhamdulillah, saya bisa ketemu di acara ini teman sebangku saya", jelas ibu Amri salah satu dari Alumnis tahun 1983 dalam sesi penyampaian kesan-kesan para alumni masing-masing angkatan.

Menurut Pak Dahsamar sebagai pemrakarsa dan anggota dewan pembina di DPP IKA Smapat ,dibentuknya IKA Smapat Wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten ini, induk Ikatan alumni ini pusatnya di Makasar dan tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang Sampai Marauke, kedepan bisa bermanfaat agar ada pemberdayaan  ekonomi termasuk lapangan kerja bagi alumni.

Adapun kegiatan-kegiatan IKA diantaranya pembangunan sekolah, Masjid, penyuluhan dan lain-lain." tambah Ibu Asmaeny alumnus tahun 1985 yang juga menjabat sebagai ketua harian DPP IKA Smapat. Perkenalan setiap angkatan dan sepatah kata dari Alumni tertua dan termuda.Dan rapat pembentukan kepengurusan IKA Smapat Chapter DKI, Jabar, Banten setiap angkatan diwakili 2 orang ( PIC : Naim Pabbabari).Pengumuman pengurus terpilih dan penutupan pembacaan Doa dan menyanyikan lagu Mars IKA Smapat.