Uber dan Tokopedia Mengumumkan Kerja Sama Strategis

Beritash.com-JAKARTA, 9 November 2017 . Uber perusahaan ridesharing terbesar di dunia dan Tokopedia perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia hari ini (9/11) mengumumkan secara resmi kerja sama strategis yang mengintegrasi |ayanan tumpangan langsung dan transaksi Gift Card melalui platform Tokopedia.

Dengan integrasi Uber, pengguna Tokopedia dapat memesan perjalanan dari satu titik ke titik lain menggunakan TokoCash sebagai cara membayar untuk semua perjalanan melalui platform Tokopedia. Ke depan, pembayaran juga dapat dilakukan dengan kartu kredit.

“Uber bekerja sama dengan Tokopedia karena Tokopedia sangat instrumental dalam memberikan pilihan baru dan kesempatan ekonomi bagi jutaan warga Indonesia sebuah visi yang juga dimiliki oleh Uber untuk jutaan penumpang dan mitra pengemudi di Indonesia. Melalui platform API (application program interface) Uber, jutaan warga Indonesia sekarang dengan mudah dapat memesan Uber dan melakukan perjalanan dengan Uber melalui aplikasl belanja favorit mereka," ujar General Manager Uber untuk kawasan Asia Tenggara dan Utara, Chan Park.

“Dengan kerja sama ini, Uber mengundang lebih banyak Toppers (sebutan pengguna Tokopedia, ed.) untuk memanfaatkan layanan terintegrasi Uber di Tokopedia, dan Uber membantu Tokopedia memberikan |ayanan penting untuk mendekatkan penggunanya yang berada di Indonesia dengan pilihan mobilitas yang aman dan terpercaya hanya dengan menekan satu tombol kapan pun dan di mana pun Toppers berada.”

“Kami senang sekali bisa mengumumkan kerja sama strategis dengan Uber, yang memungkinkan pelanggan untuk membeli Uber Gift Card dan memesan |ayanan ride-sharing Uber langsung melalui platform Tokopedia. Kerja sama strategis dengan Uber ini akan turut membawa misi kami lebih jauh lagi dalam mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia dengan memberikan pengunjung Tokopedia lebih banyak akses terhadap layanan-layanan yang mereka perlukan, termasuk |ayanan ride-sharing dari Uber,” ujar Melissa Siska Juminto, Chief of Staff, Tokopedia.

Melissa juga menambahkan, “Pengguna kini dapat membayar biaya perjalanan mereka menggunakan TokoCash dan kami sedang menambah metode pembayaran lainnya dalam beberapa minggu ke depan, seiring dengan perluasan implementasi integrasi ini. Integrasi |ayanan ini telah diluncurkan untuk sebagian pengguna dan akan diperluas ke pengguna lain dalam waktu dekat."

Mengenai kerja sama Gift Card, Uber memungkinkansiapa pun untuk membeli dan berbagi hadiah berupa transfortasi.
Hadiah berupa transportasi yang aman dan mudah dengan Uber Gift Card, yang dapat dibeli di aplikasi Uber dan juga Tokopedia. Uber Gift Card memberi pengalaman tanpa uang tunai kepada mereka yang menginginkannya, tetapi tidak memiliki kartu kredit dan tersedia di aplikasi dan pusat belanja yang sangat dekat dengan Indonesia: Tokopedia. Uber Gift Card dapat digunakan untuk menghadiahi diri sendiri ataupun memberi perjalanan Uber yang nyaman untuk orang-orang tercinta di 34 kota dan 7 pulau di Indonesia, serta pemesanan paket melalui UberDELIVER di Surabaya.

Tentang Tokopedia Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Data AppAnnie menunjukkan aplikasi Tokopedia merupakan aplikasi juai beli online yang paling sering dipakai di Indonesia dengan jumlah pemakai aktif dua kaii lipat dibanding pilihan lainnya. Misi Tokopedia adalah pemerataan ekonomi secara digital. Tokopedia ingin memastikan siapa saja bisa menikmati pengalaman berbelanja online yang transparan, efisien dan aman, serta mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis, dimuiai dari Tokopedia. Saat ini, sudah ada jutaan merchant yang menciptakan peluangnya bersama Tokopedia. Setiap bulannya, mereka menghasiikan triliunan rupiah Iewat puluhan juta produk siap dibeli dengan harga terbaik dan transparan.

Tentang Uber Misi Uber adalah untuk menyediakan transportasi yang terpercaya kemanapun, untuk siapapun. Uber bermuia pada tahun 2010 untuk membantu mengatasi masaiah sederhana: bagaimana Anda bisa mendapatkan tumpangan dengan sentuhan sebuah tombol. Tujuh tahun dan lebih dari lima miliar perjalanan kemudian, kami mula menghadapi tantangan yang iebih besar: mengurangi kemacetan dan polusi di kota-kota dengan mengajak semakin banyak orang untuk berbagi tumpangan. Di seluruh dunia Ubei tersedia di lebih dari 600 kota di 76 negara; serta di 34 kota yang tersebar di 7 pulau di Indonesia.(linda)