Sambut Tahun 2018, Euro Management Teken MoU dengan PGRI DKI Jakarta

Bimo Sasongko, CEO Euro Management
Jakarta, beritash.com ~ Dalam menyambut tahun baru 2018, Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) bersama dengan Euro Management Indonesia menggelar kegiatan “Refleksi Akhir Tahun 2017 Gerakan Indonesia 2030" dengan tema "2 Tahun Menuju Sejuta Indonesia di Jantung Dunia".


Menurut Ketua YPEI sekaligus CEO Euro Mangement Bimo Sasongko, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan kualitas Program Beasiswa Gerakan Indonesia 2030 setiap tahunnya. Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PGRI DKI Jakarta dengan YPEI dan juga Euro Management Indonesia tentang Peresmian dan Pemberian Beasiswa Guru Gerakan Indonesia 2030 untuk Guru di wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

Menurut Bimo, tujuan beasiswa ini diberikan diberikan kepada guru agar para guru dapat mengoptimalkan potensinya sebagai pendidik. Dengan mempelajari bahasa asing, guru diharap tidak hanya profesional dalam satu bidang keilmuan nanum juga dalam bidang linguistik sebagai pembekalan menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi menuju Indonesia 2030.

“Satu-satunya cara guru-guru kita harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga murid-muridnya ini menjadi murid yang baik dan berkualitas. Kalau bisa Guru itu harus andil sekolah keluar Negeri karena setelah pulang bergelar Master, Phd, akan memiliki perhatian penuh dalam mendidik anak-anak SD, SMP, SMA. Jadi, harus percaya diri jadi guru”. jelas Bimo

Sementara itu, Tatang dari PGRI mengungkapkan apresiasi kepada Euro Management yang telah memberikan beasiswa bahasa asing kepada para Guru DKI Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih atas ajakan kesempatan untuk bagaimana meningkatkan kompetensi guru, karena guru harus mengajar dengan teknologi, pendidikan karakter, dan multi bahasa. Untuk itu PGRI berkerja sama dengan berbagai lembaga, seperti Euro Management.”

Perlu diketahui, Sejak tahun 2016 sampai dengan saat ini, jumlah peserta program beasiswa GI2030 yang telah mendaftar sebanyak 7717 pendaftar dari semua segmen program beasiswa GI2030. Dengan rincian 2510 peserta Siswa SMA, 2207 peserta Mahasiswa, 1500 peserta ASN, dan 1500 Peserta Jurnalis & SDM Media Massa. Dan Untuk Tahap awal, PGRI akan mengirim 1000 guru yang berasal dari wilayah DKI Jakarta dan selanjutnya akan dibuka secara nasional.

“Awal ini akan memberikan beasiswa 1000 guru ditahap tahun pertama. Kalau sukses luar biasa dukungan PGRI ini, semoga terselesaikan program ini dan mereka berbondong-bondong datang tanpa tes, tanpa seleksi, tanpa ikatan dinas “ pungkas Bimo.