Agenda Rutin KARTA RW 05 Semper Barat Bahas Generasi milenial

Karang Taruna RW 05 Saat usai gelar diskusi rutin bulanan
Jakarta, beritash.com- Generasi millennial, atau mereka yang lahir pada tahun 1990 ke atas, dianggap memiliki banyak sisi buruk oleh generasi sebelumnya.

Mereke generasi milenial sering dianggap generasi yang rapuh, cengeng dan generasi instan. Generasi yang sering ikut-ikutan tanpa mempertimbangkan secara mendalam dan akhirnya lahirlah generasi "dangkal" Milenial.

Namun, benarkah generasi millenial seperti itu ?

Anggapan tersebut akan terbantahkan dalam diskusi rutin yang digelar karang taruna RW 05 Semper Barat Jakarta Utara. Agenda rutin setiap bulan ini,kali ini bertajuk "generasi milenial". Tema menarik ini dipilih karna setiap harinya menjadi pembicaraan di setiap sudut kota bangsa ini.

Lilik yang menjadi pemandu dalam diksusi ini menyatakan generasi milenial adalah generasi yang sangat percaya diri, kreatif dan inovatif. Bagaimana tidak, karna generasi milenial hari ini dikelilingi informasi yang begitu luar biasa.

“Sangat mudah hari ini untuk mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan tidak seperti di zaman saya”. tandas nya

Namun ia punya keresahan tentang generasi milenial yang dinilainya kurang santun karena akhir-akhir ini menurutnya, generasi milenial mudah sekali untuk saling memaki, membully bahkan menghardik di sosial media yang ia anggap berbeda pandangan dengannya. Lebih simpelnya, Lilik dalam melihat fenomena pemuda saat ini dengan generasi milenial yang mudah sekali mempercayai berita "hoax".

“Yah itu lah realitas nya generasi hari ini, karna tak mungkin setiap generasi yang berdiri tanpa celah dan kekurangan, ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengantarkan generasi milenial yang hebat dalam segala hal ”. tandas Lilik

Lain Lilik, Ahmad Alim juga turut mendefinisikan generasi milenial dalam perspektif kepemimpinan, ia meyakini generasi hari ini akan menjadi pemimpin masa depan yang hebat, karna generasi hari ini lah yang punya potensi secara lengkap.

Diskusi ini mendapat sambutan positif dari ketua RW 05 Semper Barat,Nurhasanudin yang merasa senang agenda rutin ini digelar setiap bulan .

“Saya sangat bahagia dikelilingi oleh anak muda yang begitu luar biasa seperti kalian, apa yang sahabat-sahabat lakukan hari ini adalah langkah kecil untuk menuju langkah besar yang dibalut dengan kesederhanaan yang luar biasa, karna kesederhaan lah pemimpin tokoh-tokoh nasional ini di lahirkan, mudah-mudah hari ini banyak  pelajarn yg dpat kita petik”. Kata RW Muda ini yang akrab dipanggil Acang. [fr]