Hadapi Persaingan Global, Organisasi Pelajar Di Jakarta ini Bentuk Poros Pelajar Jakarta

Suasana saat beberapa organisasi pelajar ini diskusi bentuk poros pelajar Jakarta
Jakarta, beritash.com - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) DKI Jakarta mengadakan diskusi poros pelajar DKI Jakarta dengan tema peran organisasi dalam proses pendidikan dan pengawasan terhadap anak di DKI Jakarta.

Acara dihadiri oleh perwakilan organisasi pelajar DKI Jakarta diantaranya PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) DKI Jakarta, PW PII DKI Jakarta, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) DKI Jakarta dan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) DKI Jakarta.

Acara ini juga dihadiri perwakilan dari dinas pendidikan DKI Jakarta.

Ketua PW IPNU DKI Jakarta Muhamad Muhadzab, menyampaikan bahwa peran organisasi pelajar sangat penting, karena berfungsi sebagai kontrol selain dari sekolah.

Sementara itu, perwakilan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyampaikan bahwa anggaran untuk penunjang siswa di DKI Jakarta sangat besar, anggaran ini juga sebagai instrumen untuk menekan prilaku negatif dari siswa. Misalnya ketika siswa yg mendapatkan KJP bolos, atau terkena Kasus tunjangan KJP tersebut akan dicabut. Ujarnya.

Akhir dari diskusi ini poros pelajar mengajak seluruh organisasi pelajar yang ada di DKI Jakarta untuk berkolaborasi dan berperan dalam mengajak pelajar  Jakarta untuk berprestasi, dan sadar media. Dalam menghadapi persaingan global. (M. Mustofa Akhyar/008)