Ketua LDNU Jakarta Utara kecam Penyerangan Gereja Santa Lidwina di Yogyakarta.

Hamdan Maulana ketua LDNU Jakarta Utara
Jakarta, beritash.com- Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jakarta Utara, Hamdan Maulana mengutuk keras tindakan kekerasan terhadap umat Katolik yang sedang merayakan misa di Gereja Santa Lidwina di Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/02). 

"Kami LDNU Jakut mengecam keras tindakan tersebut, ini sebuah tindakan yang sudah mengancam persatuan umat dan ini tidak bisa ditoleransi," kata Hamdan saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Senin (12/2/2018).

Hamdan meminta negara menjamin kebebasan beribadah dan beragama di Indonesia dan terus menciptakan stabilitas nasional. Jangan sampai kejadian seperti ini tidak menambah memanasnya persaudaraan antar umat beragama.  

Ia juga berharap kejadian tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus yang terjadi akhir-kahir ini terkait ulama yang dianiaya oleh pelaku yang diduga alami gangguan jiwa dan kejadian ini bukan lah kasus yang sudah direncana.

“Saya juga berharap pemerintah mengungkap tokoh utama di balik penyerangan itu, dan pemerintah segera mengambil sikap menuntaskan kasus penyerangan tersebut”. ucapnya

Diberitakan sebelumnya, Pada Minggu pagi, 11 Februari 2018 seorang pemuda membawa senjata tajam mengamuk dan menyerang Gereja Santa Lidwina, Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, pagi tadi. Empat orang terluka salah satunya Romo Karl Edmund Pier yang sedang memimpin ibadah di gereja tersebut, tiga jemaat gereja, dan seorang polisi. [fr]


                                                                                                    .