Manfaatkan Teknologi, IPNU DKI Jakarta Gelar Pelatihan Vlogger Dan Youtuber

Suasana Pelatihan Vlogger IPNU DKI Jakarta, Di Masjid raya Hasyim As'ary
Jakarta, beritash.com - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta mengadakan pelatihan konten kreatif berupa video vlog dan youtube, di Mesjid Raya KH. Hasyim Asy'ari, Mingggu (11/02).

Pelatihan yang dihadiri oleh peserta terdiri dari Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama,  Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama dan beberapa pelajar dari sekolah menengah lainnya.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Pimpinan Wilayah IPNU DKI Muhamad Muhadzab. Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan kader IPNU dalam memanfaatkan teknologi.

“Diharapkan pelatihan ini bisa memunculkan vloger dan youtuber dalam konten yang kreatif dan positif". ujar Muhadzab.

Penyelenggara menghadirkan tiga pemateri. Yaitu Mas Adam, Mas Gun dan Mas Agus. Metode pelatihannya ialah pemberian materi dan praktek.

Materi yang disampaikan antara lain terkait penggunaan medsos dalam era sekarang ini, membuat konten video di aplikasi youtube serta pembuatan video vloger secara menarik.

Menurut Mas adam, menjadi youtuber dengan viewers (penonton) yang banyak, selalu konsisten mengupload videonya dengan konten yg menarik.

Sementara itu, menurut Mas Gun, hal mendasar membuat video Vlog mempunyai mental serta kepercayaan yang tinggi dan mampu mengelola berbagai informasi secara kreatif dan bijak hingga diminati oleh penonton. (Mustofa/008)