Cegah Penyakit Hepatitis B, Personel Kodim 0502/Jakarta Utara Lakukan Vaksin Tahap II

Cegah Penyakit Hepatitis B, Personel Kodim 0502/Jakarta Utara Lakukan Vaksin Tahap II

Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis B, Kodim 0502/JU melaksanakan suntik vaksin hepatitis B tahap 2 kepada anggota TNI dan PNS di lobby Makodim Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara, Senin (9/7/2018).

Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos.,M.M yang diwakili Pasi Intel Kapten Arm T.Sigit Wibowo,S.Pd menyampaikan, kedepan tugas prajurit akan semakin berat, untuk itu semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik.

Kegiatan hari ini merupakan pemberian vaksin tahap ke -2 dan nantinya akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya, pelaksanaan kurang maksimal karena sebagian besar anggota ada kegiatan dilapangan, harapan kami nantinya pelaksanaan vaksin bisa dilakukan kembali pada saat kegiatan tidak terlalu pada sehingga seluruh anggota Kodim 0502/JU  dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.” terang Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, dr Dewi Kusmiyati Kapolkes Jakarta Utara. Indah menyampaikan, mengenai penyakit mulai dari, tanda-tanda pengidap serta cara mencegah dari bahaya penyakit Hepatitis. Selain memberikan penyuluhan tentang penyakit juga melaksanakan pemberian vaksin Hepatitis tahap lanjutan .

Kegiatan ini bertujuan  agar kita dapat mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku setiap anggota dengan menyampaikan pesan kesehatan sehingga diharapkan dengan kegiatan ini mereka sadar akan pentingnya arti kesehatan untuk hidup sehat."Pemberian vaksin hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat (AD) yang bertujuan agar para prajurit TNI-AD, terhindar dari penyakit hepatitis. ” paparnya.

Kegiatan di awali dengan pengambilan sempel darah dan dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada personel dan PNS Kodim 0502/JU, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar."