Danramil 02/Matraman Membantu Menjadi Obyek Pembinaan Kependudukan (biduk)

Jakarta - Danramil 02/Matraman membantu kegiatan pembinaan penduduk bagi Warga pendatang baru di wilayah Matraman ,yang menjadi obyek  pembinaan kependudukan (biduk).

Disdukcapil Jaktim mendata warga pendatang agar segera membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), Senin (30/07/2018).

Camat Matraman Bapak Drs Achmad Salahuddin MSI yang didampingi Danramil Matraman Mayor Arh Slamet bersama Kasudin Capil Bapak Sukma Wijaya serta para Lurah se Kecamatan Matraman, menjelaskan, Dinas Kependudukan dalam melaksanakan Biduk yang merupakan sudah program kegiatan yang harus dilaksanakan ini, pasca setelah lebaran agar warga pendatang tertib administrasi.

"Kegiatan pembinaan kependudukan (biduk) ini sudah terjadwal di Kelurahan Kebon Manggis. Petugas yang membantu dalam pelaksanaan biduk yang hadir dari Kasudin Dukcapil, Camat, Kasatpel, Lurah dan TNI/Polri ,Satpol PP yang terlibat dalam pembinaan biduk ini,”

Melalui kegiatan ini, Dinas Dukcapil ingin memastikan seluruh warga RW.02 Kebon Manggis tertib administrasi. para pendatang dari daerah yang terdata akan dibuatkan surat keterangan domisili sementara, dari petugas Disdukcapil.

Bapak Sukma Wijaya menjelaskan pendataan bagi warga pendatang ini sangat penting, bagi Dinas Catatan Sipil agar warga tertib administrasi. “ Saya mengajak RT/RW agar mendata warga pendatang melapor 1x24 jam agar keamanan wilayah tetap terjaga dengan baik dan kondusif.