Koramil-05/Cilincing Bersama Pemda Dan BKKBN Gelar TNI Manunggal KB Kesehatan 2018

Koramil-05/Cilincing Bersama Pemda Dan BKKBN Gelar TNI Manunggal KB Kesehatan 2018

Koramil 05/Cilincing membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, khususnya pada bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan.

Sejak beberapa tahun belakangan pemerintah telah melibatkan TNI untuk mensukseskan program tersebut, seperti hari Selasa (17/7/2018) ini, telah digelar TNI Manunggal KB Kesehatan di kelurahan Kalibaru kecamatan Cilincing.

Kegiatan KB KES tahun ini mengangkat tema “Melalui kegiatan KB Kesehatan, Kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah”

Danramil-05/cilincing Mayor Inf Muaz Zulkifli secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan TMKK yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah bersama TNI yang didukung oleh segenap masyarakat untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kalibaru khususnya Kecamatan Cilincing.

Danramil beserta jajaranya juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program pemerintah yaitu KB, sehingga nantinya mampu menjadi keluarga yang sejahtera.

Target Pelaksanaan TMKK dengan cara memberikan sosialisasi dan bantuan pelayanan MOW (Medis Operatif Wanita) yang diikuti oleh 50 peserta  pemasangan KB/susuk Implant , selain kegiatan tersebut Danramil juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu.

Turut hadir dalam sosialisasi dan pelayanan TNI Manunggal KB Kesehatan Bapak Ade Himawan (Sekcam Cilincing), Kapten Arh Trisnoto Pasiter Kodim 0502/JU, Ibu Monika dari PPAPP Jakarta Utara, Drg. Listi kepala Puskesmas Kel.Kalibaru, Bpk Astoria Kepala PLKB Kec. Cilincing, Toga, Tomas, serta ratusan warga Kalibaru.