Prajurit Yonarmed 13 Kostrad Bantu Warga Desa Hegarmanah Membuat Irigasi

(Penkostrad. Senin, 30 Juli 2018). Sebanyak 150 prajurit Yonarmed 13 Kostrad dipimpin oleh Lettu Arm Dedi.F.Ginting bersama masyarakat Desa Hegarmanah Kec.Warungkiara Kab. Sukabumi melaksanakan karya bakti pembuatan irigasi disungai Cimandiri yang akan mengaliri lahan sawah warga dengan luas kurang lebih 75 Ha.

Menurut Kepala Desa Hegarmanah Ade Ruslan, bahwa lahan sawah warga sudah 3 tahun ini tidak bisa digunakan karena tidak dialiri oleh air. Bersama dengan anggota dari Batalyon Armed 13 Kostrad masyarakat melaksanakan gotong royong agar bendungan air yang akan mengaliri irigasi ke arah sawah dapat dimanfaatkan kembali.

Dengan datangnya anggota dari satuan Kostrad tersebut warga sangat senang dan antusias hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya warga yang turun ke sungai tersebut mulai dari lelaki dewasa ibu rumah tangga hingga anak kecil turut serta gotong royong tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari kecamatan Warungkiara yang langsung meninjau ke tempat juga memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada TNI.

"Melalui kegiatan ini Batalyon Armed 13 Kostrad menunjukkan bahwa kesulitan rakyat yang ada disekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat," pungkas Lettu Arm Dedi Ginting.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim
HP.081220102345