Serbuan Teritorial Koramil 01/Kranji giat Karya Bakti bersihkan sampah di Pasar Baru Kranji

Kota Bekasi - Koramil 01/Kranji bersama unsur tiga pilar melakukan kegiatan Karya Bakti di Pasar Baru Kranji, Kelurahan Jakasempurna Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (6/7/2018).

Tujuannya, untuk membersihkan sampah disekeliling Pasar Baru Kranji, yang dua bulan terakhir ini tidak dapat dikendalikan.

Acara itu sendiri dibuka langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 01 Kranji, Mayor Inf Rahmat Triono dengan didampingi oleh Camat Bekasi Barat, Muhamad Bunyamin serta ditinjau langsung oleh Komandan Kodim 0507 Bekasi, Letkol Abdi Wirawan.

Sedikitnya ada 250 orang yang dilibatkan dalam kegiatan kali ini, dengan rincian, 80 orang dari Koramil 01 Kranji dan sisanya dari Pemerintah Kota Bekasi dan Kecamatan Bekasi Barat.

Dalam sambutannya, Danramil 01 Kranji, Mayor Inf Rahmat Triono berharap dengan adanya kegiatan ini, keguyupan antara pihak Pemerintah dan Polri dapat terjalin dan semakin kuat kedepannya.

"Jadi ini adalah langkah teritorial yang kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, yaitu dengan secara bersama-sama membersihkan sampah-sampah di sekitar Pasar Kranji Baru", kata Danramil 01 Kranji, Rahmat Triono.

Pada kegiatan Karya Bhakti kali, pihaknya memfokuskan pengabdian untuk membersihkan sampah di Pasar Karanji Baru. "Nanti juga akan ada kegiatan bakti sosial penanaman pohon disekitar Pasar Kranji Baru ini", kata Rahmat Triono.

Sementara itu, Camat Bekasi Barat, Muhamad Bunyamin mengapresiasikan kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan dilakukan oleh TNI disalah satu pasar Tradisional terbesar di Kecamatan Bekasi Barat tersebut.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang akan dilakukan pihaknya bersama TNI, Polri dan Pemkot Bekasi, karena kedepan pihaknya akan melakukan penertiban bangunan liar diwilayah Bekasi Barat.

Sementara itu, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Abdi Wirawan mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini adalah kegiatan skala sedang yang dilakukan oleh Koramil diwilayahnya masing-masing.

"Kenapa kami pusatkan di Pasar Kranji Baru? Dikarenakan kami menerima informasi bahwa sampah dipasar ini sudah satu bulan tidak diangkut, selain mengangkut, kami juga melakukan sosialisasi pemilahan sampah", kata Abdi Wirayan.

Oleh sebab itu, Tentara nomor satu di Kota Bekasi ini mengibau warga Kota Bekasi agar mampu mengolah samah rumah tangga mereka secara mandiri, seperti melakukan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya sebelum dibuang ke tempat sampah.