TIM AJENDAM JAYA BERIKAN PENJELASAN KEPADA SISWA SISWI SMA N 30 TENTANG PENERIMAN CALON BA PK TA. 2018

Kapten Caj (K) Sujinah beserta anggota melaksanakan kampanye penerimaan Bintara PK. TA 2018 kepada puluhan siswa dan siswi SMA N 30 Jakarta tentang penerimaan Bintara di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta bertempat di SMA N 30 Jl. Ahmad Yani, Rawasari, Jakarta Pusat.  Kamis (19/7/18)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan cara rekruitmen sebagai Prajurit Bintara PK dan ketentuan atau persyaratan yang harus disiapkan. Sehari sebelumnya Tim Kampanye telah terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada puluhan calon peserta penerimaan Bintara PK yang berasa dari wilayah Kodim 0501/JP BS.

Selaku ketua Tim Kampanye Kapten Caj Sujinah menyampaikan bahwa penerimaan Calon Bintara PK saat ini lebih transparan dan mudah. "Artinya Kodam Jaya/Jayakarta berusaha menjemput bola dengan mendatangi berbagai sekolah untuk mensosialisasikan program penerimaan prajurit ini", urai Sujinah.

Ia menambahkan, anggapan masyarakat jika menjadi tentara itu sulit adalah tidak benar. Dikarenakan pemahaman tentang tata cara dan persyaratan menjadi prajurit yang kurang, maka banyak peserta seleksi yang gagal. Untuk itu kegiatan Kampanye ini dilakukan agar calon peserta seleksi faham segala persyaratan yang dibutuhkan.

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Serma Muhtar dan Bintara Staf Pers Kodim Serda Naan Azubi juga turut mendampingi Tim Kampanye. Dari pihak Sekolah Wakil Kepala Sekolah SMA N 30 Sunarto sangat mengapresiasi kedatangan Tim Kampanye, "Kegiatan ini sangat menarik dan efektif dalam menumbuhkan minat anak didik kami dalam menentukan karir mereka kedepan, dan membuka cakrawala mereka dalam bidang kemiliteran, semoga kelak mereka ingin bergabung menjadi anggota TNI. Namun tentunya dengan memenuhi persyaratan yang telah di jelaskan oleh Tim", tutup Sunarto.