“KELATNAS PERISAI DIRI IKUT & MENSUKSESKAN ASIAN GAMES KE-18 JAKARTA-PALEMBANG”

Beritash.com-Jakarta,Minggu 12 Agustus 2018-Kelatnas Indonesia Perisai Diri merupakan salah satu dari 10 perguruan pencak silat yang mendapatkan predikat Perguruan Historis Pencak Silat[4] karena memberikan kontribusi dan pengaruh terhadap sejarah perkembangan IPSI serta pencak silat secara umum pada era awal terbentuknya IPSI.

Dalam rangka ikut serta dan mensukseskan ASIAN GAMES ke-18 yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta-Palembang, Kelatnas Perisai Diri mengadakan Demonstrasi Senam Kombinasi,Teknik Senjata , Serang-Hindar,Teknik Asli,Teknik Pernafasan dan Beladiri Silat oleh 100 orang pesilat dari Kelatnas Indonesia Perisai Diri.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Pengurus Propinsi Kelatnas Perisai Diri DKI Jakarta dengan Sarinah Persero dan Car Free Day dan didukung penuh oleh Managemen Sarinah mengambil tempat di pelataran area parkir Sarinah Thamrin dimulai pukul 07.30 s/d 8.30 wib.Demonstrasi Teknik Silat bisa disaksikan oleh siapapun masyarakat yang hadir pada Car Free Day di area acara.ujar,"Hasnil Fajri dan Eko Djasa selaku Koordinator acara.

Ketua Umum Kelatnas Perisai Diri, Dwi Soecipto menyambut baik kegiatan ini, menurutnya Kegiatan seperti  ini mesti sering dilakukan selain memperkenalkan, memasyarakatkan dan melestarikan beladiri leluhur tanah air. Silat Perisai Diri membuat tubuh bugar dan melatih disiplin diri serta membentuk karakter berjiwa ksatria dan pemberani dan bertanggungjawab. Khusus untuk Asian Games ke-18 kali ini Silat mulai dipertandingkan untuk pertama kalinya dan ada anggota Perisai Diri, Wewey pemegang medali emas SeaGames Malaysia 2017 menjadi salah satu Atlet Silat andalan Indonesia yang diharapkan dapat  menyumbangkan medali Emas Asian Games ini. Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia, kata Dwi Soecipto.

Dirut Sarinah, GNP Sugiarsa Yasa sangat senang dan mendukung penuh kegiatan Demonstrasi Silat Perisai Diri diadakan di Area Sarinah Thamrin. Sarinah ini BUMN Milik Negara peninggalan Bung Karno tentu sangat mendukung Olahraga Beladiri Tanah Air milik bangsa Indonesia. Silat Perisai Diri dan Sarinah ini mempunyai Sejarahnya masing-masing yang sangat kuat dengan pribadi, karakter dan kultur bangsa Indonesia. Dan berharap Nama Sarinah bisa berjaya kembali seperti dulu dengan kemasan kekinian dimata Generasi Milenial.