Kerahkan 10 Pasukan Merah Putih Narapidana, Lapas Gunung Sugih turut Bangun Masjid

Kerahkan 10 Pasukan Merah Putih Narapidana, Lapas Gunung Sugih turut Bangun Masjid

Kota Gajah, INFO_PAS.
Secara khusus pembinaan narapidana ditujukan agar selama masa pembinaan dan sesudah selesai menjalankan masa pidananya dapat berhasil memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri serta bersikap optimis akan masa depan serta dapat pula berhasil memperoleh pengetahuan, minimal keterampilan untuk bekal mampu hidup mandiri dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan nasional. Wujud nyatanya adalah dengan membangun fasilitas umum yang ada di masyarakat. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darul Huda, Kota Gajah, Lampung Tengah. Senin, 1/8

" Kami kerahkan 10 narapidana sebagai pasukan merah putih bhakti kepada negeri untuk pembangunan masjid dalam pesantren", tutur pria pendiri pesantren dalam lapas ini.

Syarpani menyampaikan bahwa Yang melakukan pembangunan atau memperbaiki fasilitas umum atau fasilitas sosial tersebut adalah pasukan merah putih narapidana yang sudah dilatih dan dididik dibidang pertukangan dan bangunan  sejak pengukuhan pasukan merah putih narapidana pada tanggal 20 Mei 2018. Segera memastikan kesiapan “Pasukan Merah Putih”.
Narapidana tersebut merupakan narapidana asimilasi atau pembinaan lanjutan diatas ½ sampai sekurang-kurangnya 2/3 dari masa pidana dan melalui pertimbangan  Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

" Pasukan merah putih narapidana adalah tenaga terampil yang sudah lolos seleksi dan tentunya tenaga siap pakai karena sudah diberikan pelatihan oleh BLK. Kelak setelah bebas bisa mempunyai keterampilan untuk bekal hidup", harap pria yang menjadi ketua pelaksana pencarian dana untuk pembangunan masjid ini.

kontributor: Suryanto