Komite Nasional Penegak Konstitusi Penyerahan Penghargaan Perjuangan Kemanusiaan

Jakarta,1 Agustus 2018-KNPK yang tergabung dalam aktivis sejatinya di sepakati dengan Cak Imin,bahwa penghargaan ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 februari 2018 yang bertempat di Pangandaran waktu Komite Nasional ini Deklarasikan di pantai Karapyak.Dan proses dan keinginan panjang, dari kami dan semua aktivis yang tergabung dalam KNPK bahkan, acara ini sejatinya sudah disepakati dengan Cak Imin.

Akan tetapi, mengingat persiapan-persiapan teknid dalam mengumpulkan secara detail data-data tentang riwayat perjuangan serta siapa siapa saja yang akan menerima penghargaan ini, diantara sekian banyak, secara teknis belum sempurna, Cak Imin menyarankan untuk mundur dengan memanfaatkan momentum sejarah Nasional, Maka diundur kc waktu dan tempat yang berbeda yang mana agar ruh perjuangan ini bernuansa kental dengan momentum kesejahteraan konstitusi negara ini.

Maka, dipilihlah bulan antara Juli dan Agustus dengan pertimbangan momentum sejarah peringatan ditetapkannya dekrit presiden, momentum 27 juli, dan mendekati hari Proklamasi. Serta tentunya, kesiapan untuk memilih waktu yang tepat dengan kesibukan Bapak Muhaimin sebagai ketua komite nasional penegak konstitusi.

Adapun, yang jadi maksud dan tujuan niat memberikan penghargaan ini, adalah;
Keinginan Cak Imin sejak lama sekaligus keinginan Gusdur yg belum terlaksanakan jika beliau jadi Presiden.

karena tak cukup waktu untuk Menjelaskan kepada para elit pemerintahan pada hal itu merupakan hal yang sangat penting.

Gusdur itu sudah menjadi Presiden  dan jadi seorang Presiden merpakan sudah mendapatkan pengakuan negara tertinggi.

1. KNPK mempakan pelopor terbentuknya ruh kekuatan masyarakat civil dalam memberikan dukungan dan pengakuan sosial secara formal kepada ketauladanan sikap dan kekuatan manfaat pemikirannya pada para pejuang kemanusian dan kerakyatan secara ekologis yang memperkuat pelaksanaan atau pewujudan amanat kontitusi. Terkhusus kepada pahlawan atau para pejuang yg miskin mendapatkan pengakuan dari negara, sekaligus merubah monopoli penilaian pemerintah dalam memberikan penilaian terhadap anak Bangsa yang Berjasa

2. KNPK memilih jalan upaya penegakan kontitusi, mengutamakan jalan transformasi nilai nilai keteladanan dan prilaku yg baik dan pada menggunakan penghujatan kebencian dan pengabdian terhadap orang lain dalam rangka mewujudkan pembangunan sosial politik yg beradab dan bermartabat.

3. Mendokumemasikan nilai dan pemikitan yg sangat bennanfaat sebagai Aset warisan kekayaan paling berharga bagi pembangunan watak dan Karakter Bangsa serta negara.

4. kalo ada pertayaan ;"kenapa yang diberi penghargaan hanya beliau beliau ini yang lain tidak, walaupun sangat banyak para pejuang pejuang yang lainnya.Jawabannya bukan tidak, tapi belum dan akan pertimbangan nya adalah karena semata mata masalah teknis yg kita harus akui dengan jujur bahwa kita masih banyak memiliki keterbatasan kemampuan yang lebih rendah dari ke inginan yg lebih tinggi dan lebih besar.

Kami sangat menyadari bahwa dalam proses mewujudkan berlangsunya acara ini, karena waktu yang dipilih kali ini ditengah tengah ramainya hiruk pikuk isu politik mendekati penentuan calon presiden, dimana secara kebetulan bahwa Cak Imin merupakan salah satu yang ramai dibicarakan sebagai seorang cawapres, sehingga memunculkan ada beberapa penilaian dan praduga bahwa kegiatan ini sangat sarat dengan muatan politiknya melebihi nilai nilai perjuangan yang akan dipesankan kepada publik.

Dan kami Juga tidak bisa menampilkan karna kami tidak punya kemampuan untuk melarang orang orang bertafsir tersebut Bahkan, kami melihat bahwa bahwa cara pandang dan pendapat tersebut, menjadi potensi pelengkap momentum kesejarahan sekaligus menjadi momentum untuk mengajak semua calon pemimpin bangsa juga kepada masyarakat untuk merefleksikan dan mengingat kembali kepada tujuan serta amanat konstitusi juga dalam bernegara sehingga proses demokratisasi ini tidak kluar dari rel nilai dan prinsif perjuangan sebagaimana yang di kandung dalam amanat konstitusi ini.

Karena kami memiliki kemampuan yang terbatas sehingga apabila menemukan banyak kekurangan, mohon maaf sebesarnya dan kekurangan ini di jadikan pelajaran dalam penyempurnaan kegiatan seperti ini akan di laksanakan rutin kedepan. Dan menyadari ini merupakan bentuk embrional harus di sempurnakan.Lebih jauh kami berharap, kelemahan yang ada jangan mengurangi proses penghormatan.

Penting juga kami sampaikan disini kepada hadirin bahwa kegiatan hari ini di kumpulkan dari dari semua panitia. Dari semua organ yang tergabung dalam komite nasional penegak konstitusi ini, termasuk dari organisasi tani, organisasi masyarakat sipil, sumbangan terbesar yang di berikan dari kelembagaan dengan riyadoh nasional, yaitu sebuah organisasi keagamaan yang kegiatanya sangat jauh dari hiruk pikuk politik.