Minta Doa Restu, Moh Monib Sowan Ke Kiai Khos Di Madura

Bangkalan, beritash.com- Perhelatan pesta demokrasi akbar yang akan digelar tahun mendatang tinggal nunggu beberapa bulan lagi, yakni 17 April 2019 yang merupakan pemilihan umum presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI serta DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Tak ayal, Para caleg dan politikus yang akan berkontestasi tentu tidak mengabaikan momen penting ini tanpa melakukan manuver dan safari politiknya.  Seperti yang dilakukan oleh Moh Monib Caleg Asal Madura yang juga memilih Dapil di tanah kelahirannya itu.

Diantara safari politiknya, Moh Monib sowan ke salah satu kiai Khos di Pulau Madura yakni Kiai Zubair Muntashar Bangkalan yang merupakan cicit Syaikhona Kholil, Ulama kharismatik Nusantara. Tujuannya adalah meminta restu dan doa.

Monib menjelaskan bahwa alasan sowan ke kiai kharismatik ini karena Syaikhona Kholil merupakan guru dari kakeknya sendiri yakni Kiai Zayyadi, kiai Asal Kranggan Timur, Galis. Selain itu Monib juga memiliki kedekatan dengan putranya kiai Zubair, Lora Fathurozi Zubair.

"Di Madura, kiai merupakan referensi cara pandang, prilaku dan aksi umat Islam. Dalam pilihan politik pun kiai jadi rujukan. Mau tak mau siapapun wajib mempertimbangkan kharisme dan pengaruhnya. Alhamdulillah, semoga berkah itu bisa saya peroleh" ucap Monib.

Perlu diketahui, Monib yang akan maju caleg DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) melalui kendaraan partai PDI Perjuangan. [fr]