Pasukan Merah Putih Narapidana bangun Masjid Darul Huda Lampung Tengah

Pasukan Merah Putih Narapidana bangun Masjid Darul Huda Lampung Tengah

Lampung Tengah, INFO_PAS.
Membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab. Bentuk nyata aktif berperan dalam pembangunan nasional dapat diwujudkan berupa kegiatan membangun fasilitas umum di masyarakat dan hasilnya sapat dirasakan aecara langsung oleh masyarakat. Demikian disampaikan oleh Koordinator Rayon II Wilayah Lampung yang menjabat sebagai Kepala Lapas Kotabumi, Damari pada saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pesantren Darul Huda, Kota Gajah Lampung Tengah. Senin, 1/8.

Damari menyatakan bahwa saatnya narapidana melakukan karya nyata.

" Pemasyarakatan menunjukkan kepada masyarakat dan negara bahwa Narapidana yang telah dibina di lapas  juga masih memiliki jiwa dan semangat berperan secara aktif dalam pembangunan negeri tercinta dengan menghasilkan karya nyata", ungkap mantan Kabag BMN DitjenPAS ini.

Selanjutnya Damari menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Darul Huda di dalam pesantren ini dilakukan oleh Pasukan Merah Putih Narapidana yang telah dididik terampil melalui kerjasama dengan BLK dan perwakilan dari rayon 2  wilayah Lampung.

"pasukan merah putih narapidana ini sudah mengikuti pelatihan oleh BLK masing masing wilayah dan mereka merupakan perwakilan lapas/rutan yang terpilih seleksi", tutup Pria yang lama bertugas di Gorontalo  ini.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan "Masjid Darul Huda" Kota Gajah, Lampung Tengah oleh Pasukan Merah Putih Narapidana "Bhakti Kepada Negeri" dilaksanakan oleh perwakilan Narapidana dari beberapa lapas dan rutan yang tergolong dalam Rayon 2 terdiri dari Lapas Klas IIA Metro, Lapas Klas II A Kotabumi, Lapas Klas IIB Way kanan, Lapas Klas III Gunung Sugih, Rutan Klas IIB Kotabumi, Rupbasan Klas II Kotabumi, Rutan Klas IIB Krui, Rutan Klas IIB Sukadana, Rutan Klas IIB Menggala, Bapas Klas II Metro, Rupbasan Klas II Metro.

Kontributor: Danu F