Peringati HUT RI 73 Tahun, WISH Forum 2018 Gelar Pameran Pendidikan Terbesar Se Indonesia

Ilustrasi/EducationExpo
Jakarta, beritash.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018 menggelar even pameran beasiswa terbesar di Indonesia pada 11 Agustus 2018 nanti di kompleks Kemendikbud RI Jakarta.

Muhammad Fadhli selaku Wakil Ketua Komite WISH Forum menambahkan, bahwa Kegiatan ini, akan memfasilitasi 73  Lembaga Beasiswa dalam dan luar negeri. "73 lembaga, ini dalam rangka 73 tahun Republik Indonesia," terangnya

Dalam kegiatan ini akan ditargetkan sekitar  10.000 peserta yang akan hadir yang terdiri dari pelajar, orangtuanya, mahasiswa, difabel, guru, dosen, karyawan, jurnalis dan para Scholarship Hunteryang akan mengikuti seluruh rangkaian acara secara gratis. 

 "Di event init, peserta juga dapat berkonsultasi dengan lembaga pemberi beasiswa (dalam dan luar negeri) di Indonesia," imbuh Fadhli

Sementara itu, Ketua Komite World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018, Dwi Andayani mengatakan WISH Forum 2018 merupakan acara sosial yang berfokus pada Isu Pengembangan Program Beasiswa bagi Masyarakat Indonesia. kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi dari berbagai Organisasi dan Komunitas yang peduli terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui berbagai program beasiswa.

Di antaranya Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Indorelawan, Komunitas Beasiswa Indonesia (Indonesian Scholarship Community), Sahabat Beasiswa, PPI Dunia, Mata Garuda LPDP,  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), Indonesian Diaspora Network (IDN) Global, IYOIN, Britzone, Indonesia Mengglobal, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) seluruh Indonesia.

"Selain itu ada Fakta Bahasa, Klikcoaching.com, Infonesia, Schollars, Schoters, Jaringan Semua Murid Semua Guru, dan didukung oleh DPD RI, Kemendikbud dan Kemenristekdikti, Kementerian Agama, LPDP, PARAGONTechnology and Innovation, Dompet Dhuafa, Bank Mahasiswa Indonesia, BBM - Emtek Group, dan sebagainya," sebut Kepala Sekretariat Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) ini.
Ia menambahkan, kegiatan ini sangat penting, karena akan menggali potensi, tantangan dan polemik yang biasanya ditemui pada program-program beasiswa di Indonesia.  "Ini harus menjadi perhatian bersama sehingga menghasilkan solusi-solusi untuk pengembangan program-program beasiswa di Indonesia kedepannya, demi peningkatan kualitas SDM Indonesia secara keseluruhan," tegas Fadhli