Peringati HUT RI Ke 73, Kodim 0507/Bekasi Adakan Lomba English Speech Contest

Peringati HUT RI Ke 73, Kodim 0507/Bekasi Adakan Lomba English Speech Contest

Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi, dalam Bidang Pendidikan, khususnya Bahasa Inggris untuk kalangan Muda, siswa Tingkat SMP dan SMU, mendapat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Lomba English Speech Contes dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, di Grand Mal Bekasi Kota, yang dibuka oleh Dandim 0507/Bekasi Letnan Kolonel Arm Abdi Wirawan, S.H., M.Tr (Han) yang bekerjasama dengan Pramuka Sama Wika Kartika, Bekasi Kota. Minggu, 19/08/2018

Turut hadir dalam acara ini dari Polres Bekasi Kota , Kejaksaan Bekasi Kota dan Dinas Pendidikan Bekasi kota, serta undangan, sekitar 150 orang turut hadir menyaksikan kegiatan Lomba english Speech Contest.

Acara ini dapat sambutan luar biasa, dengan animo peserta yang berkeinginan mendaftar, tetapi dikarenakan, keterbatasan waktu dan tempat maka dibatasi. Semoga tahun depan bisa diadakan lebih baik lagi, ucap Dandim

Lebih lanjut Dandim mengatakan, acara ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, serta Hari Ulang Tahun Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Jumlah Peserta yang mengikuti lomba ini, mulai dari tingkat SMP sebanyak 14 orang dan Tingkat SMU sebanyak 15 orang, untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3, piala dan Piagam dari Kodim Bekasi Kota. Harapannya semoga anak muda, berani memulai àtau dapat memahami bahasa Inggris.

Dengan adanya Acara Asian Games ini, kita bisa membantu para tamu atau turis asing, dimana kita akan memasuki zaman milenia

Untuk penjurian diambil dari Dinas Pendidikan Bekasi Kota sebanyak 3 orang yaitu, Emalia Karmina, S.Pd dari SMP Negeri 3 Bekasi Kota, Sriyati, M.Pd SMPN 1 Bekasi Kota, dan Wiwik Suluh Handriyani, S.Pd. dari SMPN 26 Bekasi Kota.

Kegiatan lomba kriteria penilaiannya adalah, Kelancaran Berbicara, Pengucapannya (Benar atau tidak) dan terakhir Isi Materi.

Pemenang Lomba untuk tingkat SMP, juara satu, Khalikah Nindira Putri (SMPN 1), Juara dua, Tariska Willya Putri (SMPN 32), dan Juara Tiga Amanda (SMPN 1)

Sedangkan untuk Tingkat SMU, Juara satu, Muh Zidan Fahrian, Juara dua, Rafii Maulana Akbar, dan juara Ketiga, Ilyas Wiradirga.

Khalikah indira Putri sang Juara satu Tingkat SMP, ketika diwancarai mengatakan saya Merasa sangat senang sekali. Saya mulai belajar Bahasa Inggris dari kelas dua SD, dan Belajar secara otodidak tidak pernah mengikuti kursus. Saya berterima kasih kepada orang tua saya yang turut mendukung saya, ucapnya.

By Pendim 0507/Bks