WADANRAMIL 01/MENTENG DAN ANGGOTA LERAI AKSI TAWURAN

WADANRAMIL 01/MENTENG DAN ANGGOTA LERAI AKSI TAWURAN

Tawuran massa terjadi malam tadi di Kelurahan Menteng Jakarta Pusat, selaku Wadanramil 01/Menteng Kapten Inf Latoif bersama anggota Koramil 01/Menteng terjun kelapangan untuk mengamankan situasi. Kamis (23/8/18).

Kronologis kejadian disampaikan oleh Wadanramil kepada media," Tawuran ini berawal dari provokasi beberapa warga Pasar Rumput yang melempar petasan dan batu ke arah Kali Jembatan Menteng Trenggulun sehingga warga Menteng Trenggulun pun akirnya membalas aksi serupa dan terjadilah keributan massa".

Kejadian segera direspon oleh 3 Pilar Kecamatan Menteng dibantu anggota Polres Metro Jakarta Pusat. Akbp Dedy Supriyadi selaku Kapolsek Menteng dan Lurah Menteng turut bergabung dengan anggota Koramil dan Polsek meredakan dan mengendalikan situasi.

Dalam waktu 45 menit situasi berangsur kondusif dan warga kembali kerumah masing - masing. "Kami 3 Pilar Menteng akan selalu bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Menteng, terutama saat ini sedang berlangsung pertandingan Asian Games", jelas Latoif.

Asian Games membuka mata dunia terhadap bangsa Indonesia, suksesnya gelaran akbar ini membutuhkan kerjasama seluruh pihak. Situasi keamanan harus tetap kondusif sebab banyak duta negara asing berlaga dan membutuhkan kenyamana, tutup Wadanramil.