Bersama BNNP DKI Jakarta Staf Intel Kostrad Sosialisasikan P4GN Kepada Prajurit dan PNS Makostrad

Bersama BNNP DKI Jakarta
Staf Intel Kostrad Sosialisasikan P4GN Kepada Prajurit dan PNS Makostrad

(Penkostrad. Senin, 17 September  2018). Dalam rangka mencegah dan meluasnya bahaya Narkoba terutama di kalangan prajurit maupun keluarganya, Staf Intel Kostrad bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Senin (17/9/2018).

Kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di ruang Mandala dan diikuti sekitar 150  anggota Makostrad ini dibuka oleh Asintel Kaskostrad Kolonel Inf Mahmud Riadinata dengan didampingi penyuluh BNNP DKI Jakarta Bapak Khrisna Anggara dan Bapak Enkos Kasidin,S.Sos,M.Si.,  yang sekaligus pemberi Materi.

Dalam sambutannya, Asintel Kaskostrad Kolonel Inf Mahmud Riadinata menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menggandeng BNNP DKI Jakarta guna memberikan pengetahuan kepada prajurit dan PNS Makostrad tentang dampak negatif Narkoba, sehingga mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

Sementara itu, Bapak Enkos Kasidin,S.Sos,M.Si., dari BNNP DKI Jakarta sebagai pembicara menegaskan bahwa peredaran Narkoba di Indonesia dewasa ini sudah sangat membahayakan dengan menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya. “Jenisnya pun kini bertambah dan bermacam-macam”, ujarnya.

Pada penyuluhan tersebut, Bapak Enkos juga menyampaikan bahwa pentingnya seluruh elemen masyarakat dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena permasalahan Narkoba bukan hanya tugas polisi atau BNN saja, akan tapi seluruh elemen masyarakat, termasuk instansi militer seperti TNI.

Menurutnya, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba saat ini sudah semakin kompleks dan mengajak agar prajurit dan PNS Makostrad dapat berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan anti Narkoba, baik di lingkungan keluarga, asrama hingga masyarakat. Hal ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terhindar dari bahaya Narkoba.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim
HP.081220102345