Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Tamu Tegak Ambalan Wisang Geni SMK Negeri 3 Jember

Brigif Raider 9  Kostrad Gelar  Tamu Tegak Ambalan Wisang Geni SMK Negeri 3 Jember

(Penkostrad. Senin, 17 September  2018). Dalam rangka membina dan memantapkan Karakter kaum muda, Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad menggelar Tamu Tegak Ambalan Wisang Geni /Dewi Rengganis SMK Negeri 3 Jember berjumlah 750 orang bertempat di di Lapangan Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang-Jember, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan di awali dengan rangkaian upacara pembukaan diantaranya Pembacaan Satya Dharma Pramuka, Dasa Dharma Pramuka dan penyematan tanda peserta anggota baru Penengak tahun 2018.

Pada sambutannya Danbrigif Raider 9 Kostrad yang diwakili Kasi 5 Teritorial Mayor Inf Hariadi mengatakan, kegiatan Kepramukaan adalah kegiatan ektra kurikuler wajib pada pendidikan Dasar dan Menengah agar tertanam dalam hati sebagai pedoman dan bersikap perilaku, selain itu gerakan Pramuka sebagai wadah untuk pendidikan karakter kaum muda generasi millenial dan calon pemimpin masa depan bangsa.

Acara yang dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jember Bapak Aus Budiarto, S,p Mpd, dan seluruh pengurus Pramuka SMK Negeri 3 Jember tersebut berlangsung selama 3 hari, diisi berbagai materi diantaranya mengenai Kepramukaan, keimanan dan ketaqwaan, hubungan sosial sesama kawan, serta cara kebersihan dan keterampilan Pramuka Pionering.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim
HP.081220102345