Satgas Pam Rahwan RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Menerima Pembekalan Kesehatan

Satgas Pam Rahwan RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad
Menerima Pembekalan Kesehatan

(Penkostrad. Selasa , 18 September  2018). Dalam mempersiapkan perubahan tugas operasi dari Satgas pamtas RI-PNG menjadi Satgas Pamrahwan RI-PNG prajurit Yonif  MR 412/BES menerima pembekalan materi tentang Pengangkutan Orang Luka (POL) oleh Letda CKM Rio Putra selaku Dokter Satgas Pamrahwan RI-PNG Yonif MR 412/BES, pembekalan berlangsung di gedung L.B.Moerdani Korem 173/ATW Kabupaten Merauke Provinsi Papua. Senin (17/9/2018).

Tujuan dari pembekalan materi ini adalah agar anggota dapat memberi bantuan dengan cepat dan tepat serta mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan sehingga tidak bergantung pada Tim Medis. untuk menghadapi dan mendukung tugas-tugas operasi militer sehingga prajurit cepat dan tepat memberikan bantuan pertolongan bagi si korban.

Letda CKM dr.Rio Putra menjelaskan dalam materi Pengangkutan Orang Luka (POL), ada beberapa cara yaitu dengan membopoh, menggendong, menjulang dan juga menggunakan beberapa teknik angkatan langsung, teknik mengakat tandu serta teknik angkatan anggota gerak.

Diharapkan setelah pembekalan materi ini prajurit Satgas Pamrahwan RI-PNG Yonif MR 412/BES dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu waspada dalam bertindak sehingga tidak mengalami kerugian personil dan materiil.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim
HP.081220102345