Suntik Vaksin Hepatitis B, Anggota Kodim 0507/Bks

Suntik Vaksin Hepatitis B, Anggota Kodim 0507/Bks

Kota Bekasi - Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis B, Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan lanjutan suntik vaksin hepatitis B kepada para personel TNI dan PNS oleh Polkesdim Bekasi, di Aula Makodim 0507/Bks jl. Veteran No.60 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan. Senin, 17/09/2018.

Dandim 0507/Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han), mengatakan kegiatan ini bertujuan mengetahui dan mencegah penyakit hepatitis B kepada anggota Prajurit dan PNS. Diharapkan pula lewat kegiatan ini prajurit semakin sadar untuk hidup sehat.
“Kedepan tugas prajurit akan semakin berat. Untuk itu, semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Dandim.

dr. Berty Yosita Polkesdim Bekasi menjelaskan giat suntik hepatitis B kepada prajurit dan PNS Kodim 0507/Bekasi telah memasuki tahap ke tiga, dan vaksin hepatitis B untuk mencegah dan mengetahui penyakit hepatitis B berikut gejala-gejalanya secara dini kepada para prajurit dan PNS.

"Tentunya Vaksin Hepatitis B ini sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Kodim 0507/Bks karena kita akan tahu apa itu penyakit hepatitis, bagaimana gejalanya maupun cara untuk mencegah dan pengobatannya,” jelasnya.

Selain itu dr. Berty Yosita selaku penanggung jawab di Polkesdim Bekasi, mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari pusat Kesdam Jaya. Agar memberikan penyuluhan serta memberikan vaksin kepada prajurit dan anggota ASN yang ada di jajarannya.

Diharapkan seluruh prajurit dan ASN yang ada di jajaran Kodam Jaya terhindar dari penyakit menular dan berbahaya ini dan bertujuan agar prajurit TNI dapat menuju hidup yang sehat. Dengan cara menyampaikan pesan kesehatan kita berharap prajurit akan sadar akan pentingnya arti kesehatan,” pungkasnya

By Pendim 0507/Bks