Tingkatkan Sinergitas, Kepala Lapas Gunung Sugih ikuti RAKOR DILKUMJAKPOL Lampung

Tingkatkan Sinergitas,  Kepala Lapas Gunung Sugih ikuti RAKOR DILKUMJAKPOL Lampung

Bandar Lampung, INFO_PAS. Dalam rangka peningkatan kualiatas pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta kualitas layanan pemasyarakatan sekaligus untuk menjawab permasalahan dan isu-isu aktual yang terjadi saat ini maka di laksanakan rapat koordinasi antar aparat penegak hukum. Demikian di sampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih,  Syarpani pada saat mengikuti Rapat Kordinasi Forum Dilkumjakpol di Aula Kanwil KemenkumHAM Lampung. Senin, 10/9.

Syarpani menyampaikan bahwa Rakor ini pula merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan program revitalisasi dan reformasi hukum berdasarkan nawacita sehingga tercipta pemulihan kepercayaaan publik.

" Rakor ini untuk meningkatkan Sinergitas antar aparat penegak hukum agar tercipta kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo. Khusus pemasyarakatan, kita dorong Revitalisasi Pemasyarakatan yang merupakan terobosan dari Dirjen Pemasyarakatan", ungkap Magister Hukum dari Universitas Padjadjaran Bandung ini.

Syarpani menyampaikan bahwa, saat ini yang menjadi Isu aktual bidang Pemasyarakatan adalah Overstaying terutama masalah pelukaran data dan informasi dalam tata laksana sistem peradilan serta  Penanganan risiko tinggi khususnya bandar narkoba dan teroris.

" overstaying, penanganan napi resiko tinggi dan narkoba. Ini membutuhkan bantuan penanganan dari kepolisian, TNI dan BNN",  tandasnya.

Syarpani berharap, semua serius menangani.
" Single identity yang berkaitan dengan layanan kesehatan rujukan dan hak politik (pemilu). Rehabilitasi narapidana narkoba. Belum lagi mengenai Penyelenggaraan industri di lapas yang kaitannya dengan modal dan pemasaran. Mana pengusaha yang akan investasi?, jelas Pria yang baru meresmikan Sanggar Seni Kerajinan Tapis dalam lapas ini.

Adapun yang menjadi peserta adalah Unsur pengadilan, unsur Kementrian Hukum dan HAM, Unsur Kejaksaan, Unsur Kepolisian, Unsur Badar Narkotika Nasional.

Kontribitor: Ipan