GP Ansor DKI Jakarta Terima Pataka Merah Putih di Halaman Masjid Raya Hasyim As'ary

Jakarta, beritash.com- Dalam rangka semarak Kirab Satu Negeri (KSN) yang diprakarsai oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dengan mengusung tema “Bela Agama, Bela Bangsa dan Bela Negeri” yang diberangkatkan mulai tanggal 16 September 2018 dari 5 zona terdepan Republik Indonesia (Sabang, Nunukan, Miangas, Rote, dan Merauke) dan berakhir di Provinsi Yogyakarta tanggal 26 Oktober 2018, saat ini satu dari keempat zona telah sampai di Provinsi DKI Jakarta (31/10).

Sabtu,13 oktober 2018 PW ANSOR DKI Jakarta, menerima Bendera Merah Putih sebanyak 17 bendera dari Zona Sabang yang langsung diterima oleh KH. Zuhri Ya’kub selaku DKM Masjid KH. Hasyim Asyari dan diserahkan kepada Ketua PW. GP. ANSOR DKI Abdul Azis.

Selanjutnya Bendera Merah Putih yang telah diterima tersebut akan dibawa ziarah oleh tim Kirab Satu Negeri PW GP Ansor DKI Jakarta ke beberapa makam ulama besar Jakarta seperti makam Habib Husein bin Abu Bakar bin Abdillah Alaydrus di Luar Batang, Pangeran Jayakarta di Cipinang, serta Habib Kuncung dan Habib Iqbal Assegaf (Mantan Ketua PP GP Ansor) di Pemakaman Habib Kuncung Kalibata.

Untuk itu rangkaian Kirab Satu Bangsa Provinsi DKI Jakarta akan di laksanakan besok 14 Oktober 2018 yang akan digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang akan melibatkan 1000 Ansor dan Banser Se Provinsi DKI Jakarta serta 2000 masyarakat umum. Nantinya acara tersebut akan di Isi dengan kegiatan Pawai budaya dan Apel 1000 banser se DKI Jakarta yang Akan di lanjutkan dengan tabur Bunga untuk para pahlawan nasional

Ketua GP ansor DKI Abdul Azis mengatakan “Kegiatan Kirab Satu Negeri ini merupakan komitmen Gerakan Pemuda Ansor terhadap kesetiaan menjaga NKRI, Pancasila sebagai dasar Negara dan Sumpah sebagai anak bangsa tentang ber tanah air satu ber bangsa satu dan ber bahasa satu”.

“Dengan melihat perkembangan saat ini ada nya kelompok kecil yang ingin merubah pancasila sebagai dasar negara dan mulai tergerusnya nasionalisme masyarakat maka GP Ansor berkewajiban menyampaikan pesan bahwa kita ini sama!!! Sama berIndonesia, sama berPancasila dan sama beragama” Lanjut Azis.